- Advertisement -
AnimangaOtaku Area

10 Waifu Musiman 2018 Pilihan Para Wibu – Part 1

IDNation.net – Siapa sih yang tidak kenal dengan istilah waifu? Kata waifu kini sangat populer di kalangan wibu, dimana seseorang menganggap seorang tokoh fiksi dalam serial anime yang disukai layaknya seorang pacar (atau istri) sendiri. Berhubung banyak sekali ragam genre dunia perwibuan, sehingga banyak ragam wanita dengan preferensi “nyeleneh” seperti: milf, loli, virgin, elf, god, dll yang bisa “diklaim” sebagai waifu kalian sendiri! Dan dari semua anime yang tayang musim ini, IDNation akan memperkenalkan beberapa waifu musim semi di tahun 2018 yang dirasa cukup populer di kalangan wibu lokal. Penasaran? Yuk, langsung cek daftar tersebut!

10. Iroha Igarashi (3D Kanojo: Real Girl) 

Iroha Igarashi adalah seorang siswi SMA yang di kenal sebagai orang aneh di sekolahnya, yang membuat orang lain di sekitar memandangnya dengan tatapan buruk. Gadis cantik ini mempunyai pacar seorang otaku yang sangat penyabar dan baik. Walaupun ia dan pacarnya memiliki hobi yang sangat berbeda, namun rasa sayang yang dimilikinya sangat besar. Alasan mengapa Iroha Igarashi masuk dalam list waifu menarik pada musim ini? Karena ia merupakan sosok gadis idaman di sebagian kalangan berkat kelakuannya yang begitu perhatian pada pacarnya sendiri. Coba bayangkan Iroha sebagai pasangan kalian, siapa sih yang tahan?

9. Saiko Yonebayashi (Tokyo Ghoul:re)

Saiko Yonebayashi adalah anggota regu Quinx (Ghoul bermata satu) di CCG yang dipimpin oleh tokoh utama, Sasaki Haise. Seperti yang kalian ketahui, gadis cebol ini terlihat sedikit gemuk dan mempunyai payudara oppai yang lumayan gede. Kerjaannya memang hanya makan dan bermain game layaknya seorang NEET, tapi di balik semua itu dia memiliki kekuatan sangat berbahaya, lho! Berkat perilaku dan penampilannya yang begitu menggemaskan, tak heran kalau Saiko digandrungi oleh banyak kaum lolicon penggemar gadis-gadis mungil.

8. Rinduo Kobayashi (Shokugeki no Soma)

Rindou Kobayashi adalah siswi SMA kelas 3 angkatan 90 di akademi Tootsuki, juga pemegang kursi nomor 2 sebagai 10 dewan elite Tootsuki. Wanita periang dan cantik ini sangat suka berwisata kuliner mencicipi makanan-makanan enak bahkan sampai rela meninggalkan tugasnya demi bersenang-senang untuk dirinya sendiri. Keahliannya dalam memasak bahan makanan eksotis yang berasal dari hewan liar begitu menakjubkan, membuatnya dapat menempati salah satu kursi “elit”. Walaupun hanya karakter sampingan yang baru muncul, ia berhasil mencuri perhatian banyak orang berkat penampilan dan sifatnya yang begitu menggoda!

7. Karen Kohiruimaki (Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online)

Karen Kohiruimaki merasa tidak nyaman karena tingginya mencapai 183cm dan membuatnya tidak percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain. Karena ia ingin memiliki tubuh pendek dan imut seperti gadis pada umumnya, ia pun mengikuti saran temannya masuk ke dunia game. Walau sempat berkali-kali gagal, namun pada akhirnya ia mendapatkan karakter yang diinginkan dalam dunia Gun Gale Online, sosok avatar bernama LLENN yang memiliki tinggi 150 cm idamannya. Walau sama-sama cantik baik di dunia game maupun dunia nyata, namun perbedaan tinggi dan karakter yang begitu kontras membuat Karen sebagai sosok yang begitu unik. Sehingga tidak heran sih kalau ada banyak orang yang jatuh hati.

 

6. Narumi Momose (Wotaku ni Koi wa Muzukashii)

Narumi Momose adalah seorang fujoshi yang bekerja sebagai seorang budak kapitalis karyawan baru demi menopang kehidupan dan hobinya itu. Gadis cantik dan berdada rata ini mempunyai seorang pacar sesama otaku yang merupakan rekan kerjanya sekaligus teman semasa kecilnya dulu. Memiliki pasangan yang memahami hobi kita adalah sebuah anugerah, terlebih lagi kalau memiliki hobi yang sama. Sayangnya kemungkinan hal itu terjadi di dunia nyata begitu kecil, sehingga tidak heran kalau banyak orang mencari pelarian dengan menjadikan gadis satu ini sebagai waifu 2D mereka.

5. Hinako Hasegawa (Tada-kun wa Koi wo Shinai)

Hinako Hasegawa adalah siswi teladan yang menjabat sebagai ketua kelas serta anggota klub fotografi di sekolahnya (walaupun dipaksa teman kecilnya, Hajime, untuk memenuhi kuota minimal klub). Bukan hanya pintar dan cantik, ia juga seorang artis gravure (model seksi) terkenal di Jepang, Hina, yang dikagumi oleh banyak orang termasuk Hajime (walaupun Hajime tidak sadar bahwa Hina adalah Hinako). Karena sifatnya yang begitu pemalu dan cepat tersipu dengan gombalan, Hinako adalah gadis lucu yang bisa jadi target kejahilanmu! Walau penulis yakin, sebagian orang mengklaim Hinako sebagai waifu mereka berkat penampilannya sebagai Hina.

 

4. Ruki Irokawa (Comic Girls)

Ruki Irokawa adalah seorang mangaka muda yang masih duduk di bangku SMA dengan bakat menggambar yang bagus dan mendetail. Ia sempat putus asa karena tanpa sengaja menjadikan “Big Boobies Himeko” sebagai nama pena, padahal di dunia nyata dadanya tidak dapat dikatakan “besar”. Melihat gambar di atas sepertinya sudah cukup menjelaskan kenapa banyak orang mengklaim gadis satu ini sebagai waifu mereka. Eh, tapi penulis yakin karena faktor dia seorang mangaka, kok!

 

3. Neko Musume (Gegege no Kitaro 2018)

Neko Musume adalah anggota dari keluarga Kitaro yang dijuluki sebagai hantu kucing. Dalam kehidupan sehari-harinya ia seperti layaknya manusia normal yang mampu mengenali orang baik dan orang jahat, tetapi ketika dia marah atau melihat hewan seperti tikus dan ikan, ia akan berubah menjadi monster kucing yang menyeramkan. Mungkin kids jaman now akan sedikit merasa asing dan familiar di saat bersamaan.

Sudah ingat? Seperti yang kita lihat, perubahan moefikasi pada Neko Musume saat ini jauh lebih imut dan cantik dibanding dulu.  Karena ia merupakan kucing pemalu yang banyak di sukai oleh orang lain, pastinya kalian tidak menyangka penampilannya saat pertama kali muncul di tahun 2018 ini. Hal tersebut sempat membuat heboh media sosial, karena keimutan pada karakter tersebut yang sangat jauh berbeda untuk perbanding karakter yang dulu dan sekarang ini. Perubahan drastis ini sepertinya cukup untuk membuat sebagian orang langsung mengklaim karakter youkai satu ini sebagai waifu mereka!

 

2. Rossweisse (High School DxD)

Rossweisse adalah seorang guru seksi di akademi Kou dan juga dikenal sebagai bidak benteng di klan Gremory. Wanita yang merupakan mantan Valkyrie ini telah berubah menjadi iblis yang mengabdikan dirinya kepada Rias Gremory setelah dibuang dari Valhalla oleh dewa Odin. Ia sedikit agresif ketika bicara soal pasangan dan akan tersipu malu atau bahkan membayangkan yang tidak-tidak. Alasan mengapa Rossweisse masuk dalam list waifu menarik pada musim ini? Dengan tubuhnya yang aduhai dan fakta dirinya jomblo, siapapun pasti bisa mendekatinya termasuk kalian.

 

1. Toga Himiko (Boku no Hero Academia)

Toga Himiko adalah gadis SMA cantik dan juga sosok penjahat yang sangat berbahaya. Sifatnya yang gila dan haus akan darah membuat dirinya bergabung dalam aliansi penjahat untuk mengikuti jejak sang idola. Tak hanya mengidolakan sosok penjahat, ia juga berniat untuk membunuh idolanya sendiri yang bernama Stain. Mungkin kalian sudah tahu betapa sadisnya gadis satu ini, ia bisa menyamar sebagai siapa saja dengan menghisap darah lawannya layaknya seorang vampir (hisap darah saya aja mbak). Sifatnya yang gila serta ekspresi seksinya saat sedang dalam pertarungan sanggup membuat orang terkesima dan siap menjadi korbannya.

 

Jadi siapakah waifu terbaik menurut kalian? Apakah waifu kalian ada di daftar di atas?

Ayo berikan komentar kalian!

0
like
1
love
0
haha
11
wow
0
sad
0
angry
Fardyansyah S
the authorFardyansyah S
I'am not wibu but weaboo