- Advertisement -
AnimangaOtaku Area

Kumo Desu ga, Nani ka Perlihatkan PV Perdana dan Tampilan Animasinya

Kumo Desu ga, Nani ka Perlihatkan PV Perdana dan Tampilan Animasinya

IDNation.net – Website resmi Kadokawa untuk marketing seri Kumo Desu ga, Nani Ka? Hari ini memperlihatkan sebuah PV singkat tentang adaptasi anime-nya yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Tanggal tayang dan jejeran staf memang belum diumumkan, namun setidaknya mari kita tonton dulu video di bawah ini.

Bagi yang belum tahu, seri kocak namun suspenseful karangan Baba Okina ini diawali dengan sebuah ledakan di kelas yang membunuh semua orang di dalamnya, termasuk si tokoh utama. Namun siapa sangka, tokoh utama kita (yang tidak bernama) malah direinkarnasi menjadi seekor laba-laba! Menghadapi kenyataan pahit ini, si tokoh utama mencoba melakukan segalanya agar bisa terus hidup di dunia barunya.

Melihat trailer di atas tentu ada banyak reaksi bermunculan, baik positif maupun negatif. Komentar positif lebih menyatakan pendapat bahwa mereka sudah tidak sabar menunggu salah satu anime isekai terbaik satu ini. Sedangkan komentar negatif muncul terutama karena pemilihan CGI yang digunakan untuk menggambarkan setiap monster (termasuk karakter utama kita yang berwujud monster laba-laba) dan desain yang mereka gunakan adalah dari ilustrasi versi novel.

Mereka menggunakan desain ini
Ketimbang yang satu ini.

Kumo Desu ga, Nani ka bisa dibilang adalah salah satu cerita isekai yang unik dari berbagai judul sejenis di luar sana. Karakter OP? Reinkarnasi jadi manusia berbakat? itu hal yang tak akan kalian temukan di sini. Karakter utama hanyalah seekor laba-laba lemah yang harus menghadapi ancaman kematian sesaat setelah lahir. Layaknya cerita-cerita isekai lain, “Kumoko“, sebutan para pembaca untuk laba-laba tak bernama ini, akan mencari cara untuk membuat dirinya lebih kuat demi bisa bertahan hidup. Perjalan yang ditempuh dan monolog dari Kumoko itu sendiri bisa dibilang menjadi nilai jual terbesar dari seri satu ini. Lelucon yang dilemparkan seringkali cerdas dan membuat kita sejenak melupakan tentang ancaman kematian yang selalu mengintai karakter utama kita. Uwa, nai waa….

Well… seharusnya Kadokawa akan memberikan modal yang cukup besar untuk memastikan anime-nya nanti bisa memuaskan berbagai pihak terutama penggemar. Ini langkah logis lho, mengingat Kumo Desu ga, Nani ka? bisa dibilang merupakan salah satu seri isekai terbaik yang ada saat ini dan punya potensi penjualan besar ketika anime-nya tayang nanti. But hey, who knows? Mungkin realita adaptasinya bisa berkata lain dan malah mengecewakan.

Source: Kadokawa

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Rizki Firdaus
the authorRizki Firdaus
An ex-NEET but undeniably still a weeb.