- Advertisement -
AnimangaOtaku Area

5 Anime Idol Terpopuler di Kalangan Wibu

IDNation.net – Kata idol mungkin sudah menjadi hal yang familiar akhir-akhir ini, terutama bagi wibu kita. Idol adalah model, aktor, atau penyanyi yang dibentuk dari sekelompok cowok/cewek yang memiliki satu visi misi yang sama untuk mencapai tujuan tertentu. Secara umum, grup idol yang ada sekarang ini dapat dikelompokkan sebagai grup kecil dan grup besar. IDNation akan sedikit membahas mengenai beberapa anime idol terpopuler di dunia perwibuan saat ini. Apa saja anime tersebut? Yuk, Kita simak!

1. μ’s (Love Live)

Image by m.gamer.com.tw

Love Live! School Idol Project: anime bertema school Idol ini dikembangkan dengan kerjasama berbagai pihak seperti ASCII Media WorksDengeki G Magazine, label musik Lantis, dan studio animasi SunriseLove Live! menceritakan mengenai perjuangan sebuah sekolah yang terancam ditutup karena minimnya jumlah pendaftar. Menghadapi permasalahan ini, seorang siswi bernama Kousaka Honoka menjadi terdorong untuk menyelamatkan sekolahnya bersama beberapa gadis lain. Melihat bahwa grup idol sedang populer, Ia dan teman-temannya memulai grup idol sekolah bernama μ’s dengan harapan dapat menarik pendaftar baru di sekolahnya. Mereka berusaha membuat grup idolnya menjadi lebih populer dengan berpartisipasi dalam “Love Live“, sebuah ajang kompetisi untuk mencari grup idol terbaik.

Semenjak kemunculannya pada tahun 2013, Love Live seketika mendunia. Ketenarannya bahkan sangat terasa sampai saat ini dikarenakan story-nya yang sangat menyentuh dan berbagai karakter yang menarik hati. Hal tersebut merupakan salah satu alasan kenapa saya masih menyukai anime idol yang satu ini.

 

2. Aqours (Love Live! Sunshine!!)

Image by zerochan.net

Sama seperti generasi sebelumnya, µ’s, Love Live! Sunshine menceritakan tentang sekelompok siswi yang menjadi grup idol untuk menyelamatkan sekolah mereka dari penutupan dikarenakan minimnya pendaftar. Oleh karena itu, sekolah mereka akan ditutup dan digabung dengan SMA lain di Numazu. Takami Chika, seorang siswi tanpa memiliki wawasan luas ini mempunyai keinginan yang terinspirasi dari µ’s, yaitu mengumpulkan teman-teman dan membentuk grup idol sekolah mereka sendiri yang disebut Aqours. Dengan mendirikan grup tersebut, Ia beserta teman-temannya berusaha untuk mempromosikan sekolah mereka demi mencegah penutupan sekolah yang semakin dekat. Mereka juga masuk ke dalam “Love Live“, kontes idol yang pernah dimenangkan oleh µ’s. Namun, langkah mereka sedikit terhambat karena kontes kali ini memiliki tingkat kesulitan yang jauh lebih tinggi berkat meledaknya popularitas µ’s.

 

3. 765 Production (The [email protected])

Image by super-groupies.com

765 Production telah membentuk grup dengan 13 orang idol dengan bakat masing-masing yang unik. Dipimpin oleh Haruka Amami, Anime satu ini menceritakan tentang usaha para gadis yang mengejar cita-citanya menjadi idol yang terkenal. Di sini kalian akan merasakan perjuangan mereka. Bahwa ternyata untuk menjadi seorang idol banyak hal yang harus mereka tempuh dan korbankan.

4. Walkure (Macross Delta)

Image by matome00.com

Macross Delta meneruskan kisah Macross Frontier di bagian terpencil Galaksi di tengah ancaman virus bernama Var Syndrome yang membuat orang mengamuk tanpa sebab yang jelas. Sekelompok tim idol bernama Walkure, menggunakan kekuatan dari lagu yang mereka nyanyikan untuk menenangkan orang yang terinfeksi virus Var Syndrome bersama Delta Flight, tim pilot Valkyrie yang berpengalaman, sambil menghadapi gangguan dari Ksatria Aerial di Kerajaan Windermere.

 

5. 346 Production (The [email protected]: Cinderella Girls)

Image by wallpapermaiden.com

The [email protected] Cinderella Girls dalam sebenarnya memiliki cerita yang biasa-biasa saja. Anime ini tak lebih dari salah satu seri idol yang memfokuskan pada daya tarik berbagai karakter perempuannya tanpa banyak kesulitan dalam menghadapi berbagai masalah maupun drama. Beberapa drama terkesan seperti dipaksakan sehingga membuat sebagian penonton sedikit membencinya. Namun, yang membuat anime ini sendiri menjadi menarik adalah bagaimana warna-warni dari setiap idol 346 Production yang terbagi atas beberapa unit: New Generations, Love Laika, Rosenburg Engel, Candy Island, Dekoration, Asteriks.

 

Bagaimana menurut kalian? apakah kalian sudah menonton semua anime idol yang ada diatas? Apabila ada hal tidak kalian sukai atau malah sependapat, kalian bisa berpendapat di kolom komentar yang disediakan.

 

 

1
like
1
love
1
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Fardyansyah S
the authorFardyansyah S
I'am not wibu but weaboo