- Advertisement -
Japanese News

5 Anjing Paling Populer yang Terkenal di Jepang

Info –IDnation, anjing merupakan sahabat terbaik manusia. Kesetiaan dan kelucuan mereka membuat orang-orang tertarik untuk memeliharanya. Ada beberapa Anjing yang terkenal karena keunikannya, beberapa anjing peliharaan itu menjadi dikenal di media sosial, hingga mengumpulkan banyak jumlah like dan share pada tiap fotonya juga memiliki banyak follower. Berikut ini adalah ke 5 anjing yang paling populer di Jepang.

1. Shiba, Si Penjaga Toko Rokok

Anjing yang bernama Shiba ini menjadi viral saat 2014 karena ia menjual rokok disebuah toko. Seorang Vlogger mencoba menyapa doge ini. Shiba akan membuka jendelanya dan melayani pelanggan.

Saat ada orang yang hendak membeli rokok, Shiba akan membuka jendela warungnya dan setelah itu pembeli rokok akan mengelus-elus kepalanya atau memberikannya cemilan.

Sayangnya toko ini sudah tutup pada 30 Oktober 2015. Banyak Vlogger yang beruntung sudah bertemu dengan Shiba-chan.

2. S-Kun dan H-chan, Anjing Yang Gemar Cosplay

Pernah melihat anjing lucu pakai kostum macam-macam?

Nah, dua shiba inu, S-Kun, laki-laki dan H-chan sang perempuannya. Sang pemilik sangat sering mendandaninya dalam berbagai gaya.

Foto-foto mereka tertampang banyak di twitter dan dengan cepat membuat seluruh dunia gempar dengan kelucuan mereka, Kepopuleran mereka dalam ber-cosplay sudah tidak diragukan lagi hingga membuat banyak orang terpukau.

3. Francis, Anjing Pembawa Acara Memasak

Siapa yang ngga tahu channel terkenal yaitu Cooking with Dog. 

Nah, dalam video ini Francis bertugas untuk menerjemahkan kedalam bahasa Inggris ketika pemiliknya berbicara bahasa Jepang. Francis duduk dengan tenang dan hanya melihat sang chef memasak.

Sayangnya, Francis sudah meninggal pada November tahun lalu. Episode episode memasak berikutnya digantikan oleh boneka anjing saja. Francis diketahui meninggal pada umur 14 tahun dan 9 bulan. Umur yang cukup tua dan panjang bagi seekor anjing.

Tentunya Francis tidak mau melihat kita bersedih! Mari masak bersama Francis!

4. Maru, anjing dengan senyum ceria

Shiba inu lainnya ini sangat terkenal karena senyumnya.

Senyumnya ini akan membuat kalian mem-follownya tanpa berpikir panjang lagi. Muka menggemaskan Maru bikin setiap mata yang memandang dan nggak bisa berpaling ke anjing lain

Ditandai dari jumlah Followers nya mencapai 2.5 juta.  Bukan hanya di Jepang, aksi Maru yang lucu ini juga terkenal diluar negri bahkan di Indonesia.

5. HACHIKO, Anjing Paling Setia

Siapa yang tidak kenal anjing ini? Meskipun kita tidak pernah melihat secara langsung, namun kisahnya sudah diangkat menjadi film layar lebar. Baik versi Jepang maupun Hollywood.

Berceritakan mengenai anjing yang sangat setia karena menunggu majikannya yang meninggal. Hachiko tetap setia menunggu di stasiun Shibuya.

Namun, Hachiko meninggal karena usia dan untuk mengenang atas kesetiaan Hachiko, pemerintah setempat membangun monumen untuk mengenang Hachiko dan patung ini menjadi daya tarik para turis untuk berfoto di tempat ini.

 

Sumber: Rocketnews

 

1
like
1
love
2
haha
0
wow
0
sad
0
angry