- Advertisement -
Urban Legend

5 Hantu Menakutkan yang Pernah Membuat Gempar Warga Jepang !

IDNation.net – Kebetulan hari ini malam Minggu, dimana para jomblo menetap dirumah dan semua hantu berkeliaran di luar bersama pasangannya. Kali ini kita akan membahas tentang hantu jepang untuk menemani kalian yang sedang menyendiri di sana, seperti yang kita ketahui ada beberapa orang yang percaya bahwa hantu itu ada dan beberapa lainnya menganggap itu sebagai mitos. Perlu kita ketahui di dunia ini ada banyak sekali hantu atau mahluk astral yang bergentayangan di berbagai tempat. Hantu yang bergentayangan tersebut memiliki cerita tersendiri, entah itu kematiannya karena bunuh diri, atau dibunuh, sehingga kematian tersebut membuat mereka tidak tenang dan akhirnya menjadi gentayangan.

Berikut IDNation akan membahas mengenai beberapa hantu jepang yang sudah memakan banyak korban, berbagai dari semua hantu ini juga sangat terkenal dijepang. Apa sajakah itu? Yuk kita simak sendiri.

5. Yuki Onna 

Image by dreadeddominions.net

Yuki Onna adalah hantu wanita salju, hantu ini juga sangat populer di jepang terutama di daeah kutub yang ada disana. Hantu ini berciri-ciri tinggi, cantik, berambut hitam panjang, berpakaian kimono berwarna putih. Yuki Onna sebenarnya muncul dengan tubuh telanjang dan berdiri di tengah-tengah salju.Konon katanya hantu ini akan membunuh pemuda yang tertarik pada dirinya dan pemuda yang dibunuhnya itu akan membeku.

4. Hanako 

Image by theoddityworld.com

Hanako adalah hantu seorang gadis muda yang menghantui toilet sekolah di Jepang. Dalam beberapa tahun terakhir ia telah menjadi hantu yang mendunia, bahkan animenya kalian semua pasti mengetahuinya. Hantu Hanako sangat fenomenal di Jepang pada tahun 1980-an. Beberapa orang mengatakan bahwa saat itu ada seorang anak kecil yang tengah bersembunyi di toilet sekolah dari kejaran ibunya yang tidak waras, namun sialnya ia berhasil ditemukan dan dibunuh oleh sang ibu, dan ada juga yang mengatakan bahwa ia adalah arwah siswi yang meninggal karena kecelakaan di sekolahnya yaitu jatuh dari jendela perpustakaan.

3. Sadako 

Image by thinglink.com

Sadako merupakan salah satu nama hantu di Jepang yang sangat populer dan sangat menyeramkan.
Sebenarnya Hantu Sadako di Jepang sama halnya dengan Hantu Kuntilanak yang ada diindonesia, ciri-ciri hantu Sadako yaitu hantu perempuan berambut panjang yang menutupi mukanya, dan memakai gaun panjang berwarna putih. Namun bedanya Sadako dan Kuntilanak yaitu, Sadako adalah hantu perempuan yang mati bunuh diri dengan cara terjun ke sumur tua, sehingga penampakan hantu Sadako pun keluar dari sumur dengan cara merangkak, sedangkan Kuntilanak adalah hantu wanita yang meninggal saat melahirkan seperti yang kalian ketahui.

2. Nukekubi  

Image by yokai.wikia.com

Nukekubi dikenal sebagai hantu jepang yang terlihat normal atau biasa-biasa saja pada siang hari, tetapi jika di malam hari ia berubah dengan memisahkan kepala dan tubuhnya. Konon katanya hantu ini terbang mencari mangsa untuk membunuh manusia dengan menggunakan kepalanya saja. Seperti yang kita ketahui, Nukekubi ini memiliki kesamaan dengan hantu Parakang yang dikenal di Sulawesi selatan dan sekitarnya. Hantu tersebut yakni, jika kepalanya tidak dapat menemukan badan yang dimilikinya hingga matahari terbit, maka ia akan mati.

1. Hachishakusama  

Image by forum.gamer.com.tw

Hachishakusama adalah hantu seorang perempuan yang sangat tinggi, berambut hitam panjang, bergaun putih, memakai topi jerami. Perempuan tersebut sering megungkapkan kata “Po-po-po” hingga berulang kali. Hachishakusama sendiri tidak tertarik kepada orang dewasa melainkan ia lebih suka terhadap anak-anak untuk menjadi mangsanya. Konon katanya perempuan tersebut memiliki hubungan dengan cerita jepang kuno, dimana perempuan ini hanya ingin satu hal yaitu balas dendam. Kemungkinan semasa hidup yang di alami oleh perempuan tersebut memiliki cerita tragis dan berakhir pada kematian yang tidak wajar sehingga menjadi arwah gentayangan. Perempuan tersebut lebih suka menghantui korbannya secara perlahan, membuatnya ketakutan dan menderita dengan kutukan yang ada menurut kepercayaan Jepang, lalu membuat orang yang di gentayanginya secara terus menerus akan menjadi gila dan berakhir dengan bunuh diri.

Itulah beberapa hantu yang pernah membuat gempar warga Jepang, dalam hal ini kita tidak perlu takut dengan mahluk astral yang ada disekitar kita. Sebenarnya ada banyak mahluk astral yang lebih seram, tapi judul yang ada di atas diambil sesuai dengan tingkat kepopulerannya.

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
1
angry
Fardyansyah S
the authorFardyansyah S
I'am not wibu but weaboo