- Advertisement -
AnimangaOtaku Area

Adaptasi Anime Hinamatsuri, Sudahkah Kalian Siap Menyaksikan yang Satu ini?

Adaptasi Anime Hinamatsuri, Sudahkah Kalian Siap Menyaksikan yang Satu ini?

IDNation – Adaptasi anime serial komedi-supranatural berjudul Hinamatsuri” menayangkan sebuah acara spesial melalui live-streaming pada hari Sabtu kemarin. Acara spesial yang berjudul “Kyou wa Tanoshii Hinamatsuri” itu memperlihatkan lagu tema, tanggal tayang, serta video promosi kedua dari adaptasi anime Hinamatsuri yang dikarang oleh Masao Ohtake.

Seri ini menceritakan kehidupan sehari-hari yang penuh kesalahpahaman dari Hina dan Nitta. Hina adalah seorang gadis aneh berkekuatan super sedangkan Nitta adalah seorang anggota Yakuza yang cukup berkuasa. Suatu hari, Hina tiba-tiba muncul di kediaman Nitta dan mengancamnya dengan kekuatan super yang dia miliki. Singkat kata, Nitta memutuskan merawat Hina dan kehidupan konyol nan absurd bersama orang di sekitar mereka pun dimulai.

 

Jejeran Karakter Utama dan Pengisi Suara:

Hina (CV: Takako Tanaka)

Gadis aneh yang menumpang di rumah Nitta dan seringkali terlihat tanpa ekspresi. Sangat suka telur ikan salmon.

Yoshifumi Nitta (CV: Yoshiki Nakajima)

Anggota Yakuza Ashikawa-gumi yang dipercaya untuk mengelola berbagai bisnis, sehingga tidak heran dia begitu dihormati anggota lainnya. Seringkali terseret masalah orang lain.

Anzu (CV: Rie Murawaka)

Gadis agresif berkekuatan super yang dikirim suatu organisasi untuk menghabisi Hina. Tidak tahu soal dunia luar jadi tidak heran kalau kemampuan sosialnya kurang sehingga membuatnya terpaksa hidup sebagai gelandangan.

Hitomi Mishima (CV: Kaede Hondo)

Teman sekelas Hina yang seringkali diandalkan oleh para orang dewasa di sekitarnya. Memiliki kemampuan multi-talenta yang mengerikan sehingga membuatnya dapat bekerja di berbagai bidang seiring cerita berlangsung.

Utako (CV: Yoko Hikasa)

Manager dari bar bernama Little Song dan wanita yang disukai oleh Nitta. Suka membantu orang lain dan dapat diandalkan tapi dia malas bekerja.

Mao (CV: Ari Ozawa)

Gadis berkekuatan super seperti Hina dan Anzu. Karena suatu sebab dia terpaksa hidup sendiri di sebuah pulau terpencil. Karena hal tersebut, Mao jadi suka berbicara sendiri dengan boneka yang dibuatnya.

 

Anime Hinamatsuri rencananya akan ditayangkan perdana pada 6 April mendatang di berbagai saluran televisi Jepang. Rie Murakawa akan membawakan sebuah lagu pembuka yang berjudul “Distance” sedangkan lagu penutupnya yang berjudul “Sake to Ikura to 893 to Musume” akan dibawakan oleh pengisi suara Yoshiki Nakajima (pengisi suara Yoshifumi Nitta).

Jejeran Staff Utama yang terlibat:

  • Sutradara: Kei Oikawa (Yahari Ore 2, Kono Bijutsubu Mondai ga Aru, Outbreak Company)
  • Naskah: Keiichiroi Ouchi (Yahari Ore 2, Outbreak Company, La Corda d’Oro Blue Sky)
  • Desain karakter: Kanetoshi Kamimoto (Dagashi Kashi, Burst Angel)
  • Komposer: Yasuhiro Misawa (Kokoro Connect, Yuruyuri – Happy Go Lily, Himouto! Umaru-chan)

 

Penulis sudah membaca komiknya beberapa bulan yang lalu dan kalau harus disimpulkan secara singkat: ini hidden gem yang sayang untuk dilewatkan. Bagaimana si Pengarang menceritakan kisah dan perasaan karakternya begitu mengena, membuat penulis berharap sekaligus cemas mengenai apakah versi anime-nya nanti dapat memberikan pengalaman serupa. Satu hal yang pasti, saya merekemondasikan kalian untuk mencicipi Hinamatsuri yang akan tayang musim depan ini.

Sumber: Hinamatsuri OfficialAnimenewsnetwork

 

 

 

0
like
5
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Rizki Firdaus
the authorRizki Firdaus
An ex-NEET but undeniably still a weeb.