- Advertisement -
AnimangaOtaku Area

Adaptasi Anime Tensei Slime Dipastikan Tayang Tahun Ini

Petualangan "seorang" slime dalam dunia fantasi

Adaptasi Anime Tensei Slime Dipastikan Tayang Tahun IniImage by Tensei Slime Wikia

IDNation.net – Siang tadi, beredar sebuah foto mengenai buku ke-12 dari novel ringan “Tensei Shitara Slime Datta Ken” (selanjutnya disebut Tensei Slime). Surprise, surprise, dalam kover buku yang ditampilkan, tertera sebuah tulisan yang memberitahukan bahwa seri tersebut telah terjual sebanyak 4,5 juta eksemplar dan sebuah adaptasi anime dipastikan tayang untuk musim gugur (sekitar Oktober) mendatang! Belum ada informasi lebih lanjut mengenai adaptasi anime-nya, tapi sudah pasti mereka akan mengumumkan lebih banyak informasi dalam waktu dekat.

Tensei Slime diawali dengan terbunuhnya Satoru Mikami, seorang pria paruh baya yang tak puas dengan hidupnya, di tangan seorang pencuri. Dan seperti apa yang menjadi mimpi banyak orang, Satoru direinkarnasi di sebuah dunia fantasi… tapi sebagai slime! Semakin terbiasa dengan tubuh barunya, Satoru yang kini bernama Rimuru, akan bertemu monster-monster lain dan menghadapi sebuah petualangan yang mengubah hidupnya.

Fuse menerbitkan Tensei Slime pertama kali di sebuah website yang bernama “Shousetsuka ni Narou!” pada tahun 2013 sebelum akhirnya tamat di tahun 2016. Kepopuleran webnovel ini membuatnya dilirik oleh Micro Magazine dan dibuatkan versi cetaknya mulai tahun 2014. Volume 11 dari novel ringan ini baru saja diterbitkan Desember kemarin dengan volume 12 akan diterbitkan akhir pekan ini. Tensei Slime juga mendapatkan sebuah adaptasi manga oleh Taiki Kawakami yang diterbitkan di majalah Monthly Shounen Sirius milik Kodansha sejak tahun 2015. Buku ke-7 dari versi komiknya akan diterbitkan bersamaan dengan buku ke-12 versi novel.

 

NB: Mungkin kalian sudah tahu, volume pertama dari komik Tensei Slime telah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo pada bulan Januari lalu. Silahkan cek ke toko buku terdekat di kota kalian!

Sumber: AnimeNewsNetwork, Forum Elex Media

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Rizki Firdaus
the authorRizki Firdaus
An ex-NEET but undeniably still a weeb.