Game NewsGame UpdatesVainglory

Akhirnya Vainglory Game merilis mode 5v5 !!!

Jika kita berbicara soal Mobile Games dengan genre MOBA di Indonesia, banyak pasti yg akan menyebutkan Mobile Legends ataupun Arena of Valor. Tapi masih sedikit dan hanya beberapa gamers yg tahu jika kita bertanya ke mereka tentang Vainglory.

Yup, sedikit penjelasan untuk kamu yg tidak tahu apa itu Vainglory ? Vainglory adalah salah satu Mobile Games dengan genre MOBA yang diciptakan dan release pada tahun 2014 oleh Developer Game bernama Super Evil Mega Corp. Vainglory ditahun tahun awal releasenya hanya khusus diperuntukkan untuk para pengguna iOS lalu di tahun berikutnya mereka merelease untuk versi Android.

Berbeda dengan MOBA pada umumnya yang kita tahu, Vainglory memiliki fitur 3v3 dengan 1 lane didalam Map’nya. Vainglory bahkan hype dan populer di Indonesia pada tahun 2015 lebih dulu dibanding Mobile Legends ataupun Mobile Arena yg sekarang berganti nama menjadi Arena of Valor. Dan bahkan elite8 salah satu organisasi Esports di Indonesia dengan tim Vainglory’nya berhasil masuk dan bertanding di Vainglory World Championship tahun 2017 kemarin.

Setelah lebih dari 3 tahun sejak tanggal perilisannya pertama kali, akhirnya di pertengahan bulan Februari 2018 SEMC melakukan update besar besaran untuk Vainglory dengan merilis Patch 3.0 . Patch ini merupakan Major Patch paling besar sepanjang sejarah Vainglory Game karena disini memuat fitur 5v5. Betul sekali, Mode 5v5 yang mirip dengan MLBB ataupun AOV namun dengan style Vainglory Game sendiri. Dan tentu saja mode 5v5 memberikan suasana Map yang berbeda dibanding Mode 3v3 dimana Map tersebut lebih luas dengan lebih banyak variasi Monster di Jungle.

Lalu bagaimana pandangan para penggiat dan penggemar Vainglory Game lokal yang ada di Indonesia dengan adanya Major Patch tersebut ? Berikut pendapat dari salah satu Caster Vainglory kondang yg ada di Indonesia yaitu Herry ‘herrboy’ Sudharma :

Vainglory 5v5 merupakan langkah besar SEMC untuk meng gaet lagi market MOBA di mobile device, dengan grafis dan fitur 120fps, fog of war, dan lainnya, ini menjadi strong point VG dibandingkan game MOBA lainnya. Bahkan minimum spesifikasi device untuk memainkan 5v5 tidaklah terlalu tinggi dan membuat game ini ramah untuk beberapa mobile device. Dengan adanya 5v5 ini, akan memberikan Impact yang cukup ber variasi seperti jumlah tim yg bisa bertambah, mulai dilirik sm pemain moba dari pc ataupun mobile yg memiliki gameplay sama dan tentu saja gameplay lebih komplek dan lebih menantang para gamers.

5v5 Tentu saja bisa menjadi daya tarik baru untuk Vainglory sendiri diranah lokal karena ini bisa menjadi daya tarik bagi kamu para pemain MOBA yg mendambakan kualitas grafik yg tinggi. Betul sekali, Vainglory memiliki tingkat kualitas grafis yg paling baik sejauh ini dibanding MLBB dan AOV. Dan tentu saja dari sisi gameplay’nya sendiri dapat berubah drastis karena adanya perbedaan Map, Monster dan Feature lainnya antara 5v5 dan 3v3.

Namun ada beberapa pihak yg sepertinya memiliki pendapat lain dibanding herrboy seperti pendpapat dari salah satu CEO dan juga Owner dari Elite8 yaitu Heinrich ‘officialhein’ Ramli tentang Patch 3.0 di Vainglory :

Kalo impact ke scene esports sih ga impact banget karena itu perubahan in-gamenya jadi ga ada sangkut paut macronya. Kecuali SEMC announce plan’nya untuk struktur event dan turnamennya ke depan baru kita bisa tahu impact yg diberikan oleh Vainglory dan SEMC kedepannya seperti apa ke ranah Esports kita.

Jika herrboy melihat lebih ke arah META dan features in game yang dibawakan Patch 3.0, maka officialhein melihat ke arah Competitive Scene para pemain Vainglory. Karena dari pihak SEMC sendiri belum memberi tahu bagaimana format dan struktur turnamen dan event mereka untuk tahun ini walaupun mereka sudah memberi pengumuman bahwa Vainglory kedepannya akan menggunakan Mode 5v5 di eventnya untuk tahun 2018 ini.

Lalu bagaimana untuk kalian sendiri ? Sudahkah kamu mencoba Vainglory 5v5 yg terbaru ? Kamu bisa langsung download secara gratis di Playstore ataupun Appstore di Mobile Device mu dan rasakan sendiri sensasi bermain Mode baru dari Vainglory.