- Advertisement -
SmartphoneStuff

Asus Smartphone ROG Pertama Untuk Gaming, Cek Infonya Disini!

Asus Smartphone ROG Pertama Untuk Gaming, Cek Infonya Disini!

IDNation.net – Apakah kalian familiar dengan produk Asus? Yups, merek yang cukup tekenal ini biasanya hanya berfokus pada motherboard, laptop dan monitor. Nah, kini mereka  membuat smartphone khusus untuk para gamer dengan merek ROG. Mengingat meningkatnya jumlah remaja yang bermain game mobile seperti: Fortnite ,PUBG, Mobile Legend, dan game lainnya di ponsel mereka.

Asus ROG menawarkan fitur ponsel dengan layar 120Hz, 2560×1440 IGZO resolusi video pada 1080p ditambah kecepatan refresh 90 Hz yang membuat pengalaman gaming di ponsel menjadi lebih seru. Layar yang di pakai juga HDR AMOLED dengan waktu respon 1ms sehingga warnanya akan terlihat sangat hidup dan cantik. Desain pada Port pengisian baterai diletakan di  samping sehingga akan mempermudah pemain saat bermain game di posisi landscape dan dapat mengisi daya dengan pegangan yang nyaman.

Nah, ini dia bagian yang membuat ponsel ini menjadi benar-benar keren. Fitur kipas yang dapat dipasang “pendingin aktif aero” ke bagian belakang ponsel yang membuat ponsel tidak cepat panas saat gaming, dan menariknya lagi Asus berencana untuk mengaplikasikan fitur ini di setiap ponselnya.Waw! Tidak hanya itu, pada pendingin aktif aero ini terdapat port pengisian dan beberapa passtrough USB-C serta jack audio 3,5mm. Masih ada fitur game lainnya lo, di sudut sisi kanan dari ponsel ini memiliki “Pemicu Udara” kecil yang dapat ditekan dan berfungsi sebagai tombol bahu sehingga kalian akan beberapa kontrol permainan tanpa perlu menyetuh layar.

Asus juga menyatakan jika ponsel ini memiliki Qualcomm’s Quick Charge 3.0 dan standar 4.0 untuk menjaga agar ponsel tetap dingin saat mengisi daya. Hebatnya lagi, semuanya bertipe USB-C sehingga pengisian baterai dapat lebih cepat dengan kapasitas Baterai 4.000 mAh yang sudah lumayan cukup besar.

Asus menawarkan sistem on a chip Snapdragon 845 sehingga menjadikannya ponsel pertama yang menggunakan chipset ini dengan CPU berkinerja tertinggi yang bahkan dapat mencapai 2,96 GHz. Selain itu, pada smarthphone ini terdapat port HDMI dan USB yang dapat mengubah ponsel ini menjadi desktop game bahkan dapat memindahkannya dari layar ponsel ke TV.

Walaupun ramai kabar tentang smartphone ini namun belum ada info harga atau nama akhir yang dipakai smartphone ini nantinya. Walaupun begitu, sudah dipastikan jika smartphone ini akan rilis pada pameran Q3 tahun ini. Jadi kita tunggu harga pastinya walaupun sepertinya harganya bakalan di atas 10jt.

 

3
like
0
love
2
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Andreas Cahyo
the authorAndreas Cahyo
Hanyalah seorang pemain bass yang menyukai musik japan..