- Advertisement -
Urban Legend

Awas! 5 Permainan Memanggil Hantu dari Jepang, Berani Coba?

Awas! 5 Permainan Memanggil Hantu dari Jepang, Berani Coba?

Info –IDnation, Beberapa dari kita mungkin punya rasa ingin tahu atau ketertarikan lebih dengan hal yang menyangkut misteri. Enggak cuma nonton film Horor atau baca cerita Misteri, bahkan ada juga yang berani coba main permainan memanggil hantu. Nah, Ini dia 5 permainan memanggil hantu asal Jepang yang paling menyeramkan. Berani coba?


1. Tsuji-Ura

Permainan ini usianya udah ratusan tahun dan dilakukan buat menanyakan masa depan kepada makhluk halus. Orang Jepang percaya kalau di persimpangan jalan yang sepi saat tengah malam akan banyak roh bergentayangan dalam wujud manusia.

Cara bermainnya adalah dengan pergi ke persimpangan jalan yang sepi, bisa sendirian atau sama teman dalam jumlah sedikit. Kita cuma perlu membawa sisir dan barang yang bisa buat menutupi wajah kayak buku, tas, atau benda lain. Gosok jari ke bagian sisir sampai mengeluarkan suara sebanyak tiga kali sambil ngomong, “Tsuji-ura, Tsuji-ura. Mohon dengarkan aku.” Tunggu sampai ada makhluk halus yang lewat dalam wujud orang. Kita harus menanyakan ramalan nasib kita ke orang itu sambil menutup wajah. Kalau orang itu menolak kasih jawaban, kita harus menunggu orang lain sampai ada yang mau menjawab.

Menurut cerita, banyak orang yang main permainan ini bunuh diri karena dapat hasil ramalan yang sangat jelek. Duh!

2. Tomino no Jigoku

Tomino no Jigoku adalah puisi asal Jepang yang dipercaya bisa bikin orang yang membacanya dengan suara keras meninggal atau minimal ketemu sama sosok Tomino, gadis kecil yang terlahir cacat. Dia menulis puisi ini untuk orangtuanya. Karena isinya yang menyeramkan, orangtuanya mengurung Tomino di gudang sempit dan enggak memberinya makan sampai dia meninggal secara tak wajar.

Puisi ini bisa ditemukan dibuku kompilasi puisi Yomota Inuhiko “The Heart is Like a Rolling Stone” sebagai karya dari Saizo Yaso tahun 1919.

3. Ritual Lift

Permainan ini disebut-sebut sebagai permainan yang dimainkan Elisa Lam lewat rekaman CCTV sebelum ditemukan meninggal dalam tangki air di atap Hotel Cecil, Los Angeles. Syarat buat memainkan permainan yang bisa membawa kita ke dunia lain ini adalah hanya ada seorang diri di dalam gedung dengan minimal 10 lantai dan ada sebuah lift.

Setelah masuk lift, tekan lantai dengan urutan 4-2-6-2-10-5. Setelah sampai di lantai 5, kemungkinan ada seorang cewek yang masuk lift dan kita enggak boleh menatap apalagi ngomong sama cewek ini. Setelah itu tekan lantai 1. Kalau lift balik ke lantai 1, tinggalkan lift tanpa melihat ke belakang atau ngomong sepatah kata pun. Tapi kalau malah naik, ke lantai 10, kita bisa memilih tetap di dalam lift dan menekan lantai 1 sampai berhasil turun, atau keluar dari lift. Kalau kita memilih buat keluar, cewek dalam lift akan bertanya kita mau ke mana, dan jangan sampai kita melihat dia atau menjawab pertanyaannya.

Kalau cuma ada kita di lantai 10, periksa gadget atau jam tangan kita dan lihat ke sekeliling. Kalau enggak berfungsi dan waktu lihat ke luar jendela ada simbol tanda tambah warna merah, artinya kita udah masuk ke dunia lain.

Buat mengakhiri permainan, kita bisa menekan lantai dengan urutan sama kayak awal sampai berhenti di lantai 5, baru kemudian tekan lantai 1. Jangan heran kalau lift membawa kita balik ke lantai 10. Tekan terus lantai 1 sampai kita tiba ke lantai tersebut. Kalau kita menemukan hal yang aneh setelah sampai di lantai 1, jangan keluar. Ulangi terus urutan lantai sampai kita benar-benar yakin udah balik ke dunia normal.

4. Daruma-san

Daruma-san adalah hantu cewek Jepang yang meninggal setelah jatuh ke dalam bathtub dan matanya tertancap keran. Makanya buat memainkan permainan ini, dibutuhkan kamar mandi dengan bathtub.

Saat malam, matikan lampu, isi penuh bathtub dengan air, terus duduk di dalamnya dengan posisi menghadap keran. Bilas rambut sambil ngomong, “Daruma-san Jatuh!”. Daruma-san Jatuh dan kita bisa melihat kejadian meninggalnya Daruma-san. Kalau dengar suara atau pergerakan, jangan sampai buka mata apalagi menoleh. Tanya kenapa dia bisa sampai jatuh ke bathtub. Sebelum dapat jawaban, keluar dari bathtub secara perlahan, tinggalkan kamar mandi, dan tutup pintu. Abaikan keadaan kamar mandi dan tidur.

Permainan sebenarnya baru dimulai keesokan harinya. Selama seharian, kita bisa merasakan kehadiran Daruma-san mengikuti kita dari belakang. Kita bisa menengok ke bahu kanan, dan jangan kaget kalau melihat penampakan cewek berambut panjang hitam dengan satu mata. Buat mengakhiri permainan, teriakkan “Kitta!” yang artinya, “Aku melepaskanmu!” sambil menggerakkan tangan ke bawah kayak lagi memotong.

5. Hitori Kakurenbo

Permainan ini bisa dibilang kayak petak umpet sama hantu. Buat memainkannya, diperlukan boneka yang punya tangan dan kaki sebagai media masuknya roh gentayangan supaya bisa berkomunikasi sama kita. Selain boneka, benda yang perlu disiapkan adalah beras, pisau, gunting kuku, benang merah dan jarum jahit, air garam, dan bathtub.

Pertama-tama kita harus kasih nama buat boneka, kemudian potong bagian perutnya dan keluarin semua isinya. Jahit kembali boneka dengan benang merah. Pada Jam 3 subuh, pergi ke kamar mandi dan isi bathtub dengan air. Pegang boneka yang udah kita kasih nama, ngomong tiga kali dengan kencang, Untuk pertama kalinya, Saya (sebut nama kita sendiri) akan menjadi seperti ini.” Taruh boneka di dalam air dan matikan lampu di seluruh bagian rumah. Televisi boleh menyala tapi harus di saluran kosong.

Tutup mata dan hitung sampai 10. Balik ke kamar mandi dan teriak, Saya menemukannya (nama boneka)!” sambil menusuk boneka dengan pisau, dilanjutkan dengan, Oke sekarang (nama boneka) Apakah itu diyakini sebagai iblis. Kembalikan boneka ke tempat awalnya, lari keluar dan bersembunyi sambil memegang botol berisi air garam. Hal-hal aneh akan mulai kita rasakan, kayak adanya bau aneh, perubahan suhu, televisi berganti channel, dan keanehan lain.

Buat mengakhiri permainan ini, masukkan air garam ke dalam mulut. Cari boneka yang kemungkinan tersembunyi di tempat yang susah ditemukan. Setelah ketemu, sembur boneka dengan air garam, kemudian teriak, “I won!”. Jangan lupa membakar boneka supaya enggak dihantui.

Permainan ini sangat berisiko karena merupakan permainan kejar–kejaran sama hantu. Kalau enggak berhasil memenangkan permainan ini atau gagal menemukan boneka, kita akan dihantui seumur hidup. Hiiii!

 

https://www.youtube.com/watch?v=uZ42Zp7U3NM&t=726s

Itu dia 5 permainan memanggil hantu asal Jepang yang paling menyeramkan. Percaya atau enggak, banyak orang mengaku pernah mencobanya dan berakhir enggak menyenangkan. Jadi, pikir-pikir dulu ya teman-teman, kalau mau mencoba demi keselamatan kita sendiri. Penasaran boleh, tapi lebih baik kita memenuhi rasa ingin tahu sebatas dengan membaca, enggak usah sampai dipraktikkan yah.

Sumber: buzzfeed

1
like
1
love
0
haha
1
wow
0
sad
0
angry