- Advertisement -
AnimangaOtaku Area

Bagaimana Jika Seri Kartun Barat Diparodikan Sebagai Anime?

Bagaimana Jika Seri Kartun Barat Diparodikan Sebagai Anime?

IDNation.net – Dengan kreativitas, terbukti bahwa beberapa penggemar atau fans yang berbakat bisa membuat parodi dari apapun. Entah itu seri anime atau manga yang mereka baca, film yang mereka nonton, atau mungkin segala sesuatu di sekelilingnya. Merombak segalanya sesuai kehendak sang penggemar, menjadikannya sebuah mahakarya.

Pada Agustus 2017 muncul sebuah unggahan video yang ‘bisa jadi’ sebuah opening anime, diupload oleh akun YouTube dengan nama channel “Narmak”. Animator yang satu ini membawa parodi ke tingkat selanjutnya, dengan membuat seri kartun ternama SpongeBob SquarePants bagaikan sebuah seri anime. Dia berhasil membuat sebuah lagu pembuka ala anime untuk Spongebob Squarepants. Benar sekali. Ini bukan salah ketik. Opening anime! SpongeBob!

Musik yang digunakan dalam opening ini adalah “Colors of The Heart” milik UVERWorld, musik yang juga digunakan sebagai opening seri BLOOD+. Di opening ini, semua adegan disesuaikan dengan musik yang terkesan epic, menyajikan adegan-adegan yang sudah biasa muncul dalam lagu pembuka berbagai anime kondang: Pose keren, adegan aksi, tak lua pertarungan pedang antara Squidward dan Patrick. Bahkan lirik lagu musik latar di belakangnya terlihat begitu dramatis!

Boku wa Suponjibobu da!”

Ketika diperhatikan dengan seksama, tulisan aksara Jepang yang ada di video bukanlah credits semata. Semua tulisan bukan terjemahan asal-asalan, melainkan murni ditulis Narmak sendiri. Beberapa artian dari tulisan yang muncul berisi tentang ‘teriakan pertolongan’ dari sang animator, yang mengeluh tentang betapa susahnya untuk membuat adegan tertentu hingga memakan waktu dua hari.

Beberapa frasa dan kalimat yang tidak wajar dan tidak pantas juga muncul, mungkin hanya sebagai perwujudan humor, seperti “bokong besarku” atau “anjing kecil”. Tapi dalam konteks dunia anime yang penuh fantasi, semuanya memang masih masuk akal ya, lagipula animator-nya yang sedang gabut.

Tidak hanya seri kartun SpongeBob SquarePants, Narmak juga banyak membuat parodi lain seperti Kingdom Hearts, Pokemon, Sonic the Hedgehog, Scooby Doo, dan bahkan film animasi Shrek.

 

Lihat juga karya lain Narmak yang dipost di akun Twitter miliknya!

Bagaimana menurut kalian? Apakah SpongeBob SquarePants versi anime perlu dibuatkan season 2 nya?

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry