- Advertisement -
Game News

Beat Saber, Gabungan Rhythm Game dan Lightsaber

Jika kalian penggemar rhythm game, seperti series Guitar Hero maupun Audioshield, pasti kalian akan tertarik dengan game yang satu ini. Memang sudah banyak game ritme yang beredar untuk console, PC dan Android. Bahkan ritme game yang dapat digunakan dengan VR pun tidak sedikit.
Namun yang membuat game besutan dari studio Hyperbolic Magnetism ini berbeda adalah digunakannya lightsaber dalam permainan. Pada Beat Saber, kita dihadapkan pada banyak kotak yang akan mendekat dan harus kita hancurkan.

Terdengar simple bukan?
Tidak sama sekali. Kita tidak boleh sembarangan menghancurkan kotaknya, karena akan ada dua warna pada kotak tersebut yang harus kita sesuaikan dengan warna lightsaber saat memukul.
Lampu pada kotak tersebut juga berbentuk anak panah dan kita harus menghancurkan kotak dengan mengayunkan lightsaber sesuai arah yang ditentukan anak panah pada kotak tersebut.
Bahkan ada teaser dimana akan ada dinding yang harus pemain hindari, yang memaksa pemain untuk berpindah posisi maupun menunduk.

Beat Saber sendiri sudah dikembangkan sejak 2016, musik didalam gamenya pun masih dibuat oleh tim developer sendiri dimana setiap lagu memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Mereka mengatakan akan merilis early access dengan konten lagu yang mereka kembangkan terlebih dahulu pada “awal tahun ini”. Game mode yang direncanakan juga ada 2, yaitu Quick Sessions, dimana kita bermain untuk beberapa menit dan Carrer Mode dimana kita akan ditawarkan untuk bermain lebih lama lagi.

Beat Saber akan dirilis untuk HTC Vive , Oculus Rift dan PlayStation VR.

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry