- Advertisement -
Culture Japan

Beginilah Nasib Film Zombie di Jepang

Beginilah Nasib Film Zombie di JepangSource by AnimeEvo

IDNation – Jika kalian perhatikan, Jepang hampir menjadi tempat yang sempurna untuk latar film ber-genre zombie. Hal itu didukung dengan banyaknya kota di Jepang berpenduduk padat dengan sistem kereta bawah tanah yang luas. Namun, alih-alih melihat film yang menyeramkan dan mencekam, di mana manusia bertahan hidup dari gerombolan undead yang tersebar di seluruh penjuru kota Tokyo sambil menyebarkan wabah mematikan mereka, Kalian malah mendapatkan ini:

Source by Youtube

atau seperti ini :

Source by Tofugu

Film zombie Jepang hampir secara eksklusif merupakan komedi horor dan biasanya muncul dalam dua versi: film zombie dengan unsur komedi disertai adegan ecchi dan film zombie dengan unsur komedi disertai adegan action. Hal ini rupanya merupakan genre yang sedang berkembang pesat di Jepang.

Source by Tofugu

Lalu ada juga yang diadopsi dari manga romantis dengan latar belakang zombifikasi seperti “Life is Dead”. Namun perlu diingat bahwa dalam film ini, cara ia terjangkit virus dengan melakukan hubungan seksual sama zombie. Zombie diparodikan lebih jauh lagi dalam manga atau anime seperti “Kore wa Zombi Desu Ka” dan “Tokyo Zombie.” 

Source by DestopScreen

Bahkan ada anime zombie yang mempunyai unsur horor cukup baik namun tetap terkesan menarik dengan komedi, adegan action, dan memiliki unsur ecchi. Contohnya seperti “High School of The Dead” yang menyajikan situasi menegangkan bertahan hidup di dalam kota yang penuh zombie. Akan tetapi penonton tetap diberikan fanservice yang membuat film ini menarik untuk ditonton.

Source by Misucell

Mengapa zombie begitu sering dilihat sebagai badut di media Jepang? Alasannya adalah kecenderungan media Jepang menggunakan zombie untuk komedi dan bukan digunakan untuk menampilkan adegan horror yang mencekam. 

Sumber : Tofugu

4
like
0
love
2
haha
1
wow
1
sad
1
angry
Andreas Cahyo
the authorAndreas Cahyo
Hanyalah seorang pemain bass yang menyukai musik japan..