- Advertisement -
Gaming GearStuff

Bersaing Dengan Acer, Asus Hadirkan ROG PG27UQ Bulan Ini!

Bersaing Dengan Acer, Asus Hadirkan ROG PG27UQ Bulan Ini!

IDNation.net – Akhirnya monitor keren yang kita tunggu dari Asus telah tiba. Kabarnya monitor Asus ini akan menjadi saingan sengit bagi Acer. Pasalnya, monitor HDR yang bernama Asus PG27UQ ini dilengkapi dengan refresh rate 144Hz (overclock) dan dukungan teknologi G-Sync. Hmm, sepertinya ada kemungkinan besar jika Asus akan mengalahkan Acer dalam persoalan marketing, karena Asus sendiri akan menjual monitor keren ini dengan Edisi Terbatas pada bulan Juni 2018. Wah! Jadi harus buruan beli nih sebelum kehabisan.

Jika dibandingkan antara Asus dan Acer, keduanya mempunyai spesifikasi yang sebagian besar sama termasuk sumber panelnya, yaitu dari AU Optronics. Hebatnya nih, kemampuan keduanya untuk mencapai tingkat kecerahan maksimal lumayan bagus lo, yakni senilai 1.000 nits. Banyak monitor HDR saat ini hanya berkisar sekitar 400 nits, nilai tersebut juga merupakan nilai terendah yang bahkan VESA saja akan sangat mempertimbangkannya untuk sertifikasi Display HDR yang baru-baru ini dibentuk.

Nah, jika daritadi berbicara mengenai persamaan, kini kita akan membahas perbedaanya. Perbedaannya yang sangat terlihat jelas dari keduanya adalah Asus menyatakan tingkat kecerahan khas dari PG27UQ senilai 300 nit, sedangkan Acer mengklaim 600 nit dari Predator X27. Sebagian besar spesifikasi lainnya sih sama, yakni monitor yang berresolusi 4K HDR dengan G-Sync serta memiliki kecepatan refresh rate sebesar 144Hz dan waktu respons 4ms yang membuat pengalaman gaming menjadi lebih cepat Tidak hanya itu, kedua monitor ini menawarkan pengalaman gaming dari sudut pandang 178 derajat (horizontal dan vertikal). Jika dilihat dari koneksi portnya, maka kedua monitor ini juga ada input HDMI 2.0 dan DisplayPort 1.4 yang masing-masing berjumlah  satu buah serta tiga port USB 3.0 didukung jack headphone 3.5mm.

Seperti Predator X27, Asus juga mengatakan jika monitor ROG Swift PG27UQ akan dijual seharga $ 1,999.99. Nah, jadi manakah yang akan kalian pilih?

Baca juga:

Acer Predator X27 Monitor 4K HDR Pertama dengan G-Sync!!!

 

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Andreas Cahyo
the authorAndreas Cahyo
Hanyalah seorang pemain bass yang menyukai musik japan..