- Advertisement -
DOTA 2Esport News

Chongqing Major Qualifier ! Kualifikasi Seru Top Tier !

Chongqing Major Qualifier ! Kualifikasi Seru Top Tier !

IDNation.net- Turnamen Major kedua DPC untuk season ini 2018 – 2019, diikuti oleh 16 tim. Belum laga main event tersaji, qualifier kali ini pastinya akan lebih seru dengan tim peserta penuh dengan pemain bintang !

Dengan tidak adanya direct invite seperti tahun sebelumnya, maka tim-tim elit macam Virtus.pro, Secret, Liquid dan OG harus menjalani qualifier. Hasilnya, delapan tim peserta di tiap region, apalagi di zona Eropa dan CIS, bakal terjadi banyak major upset atau spekulasi yang tidak diduga.

Kembali memakai format swiss style yang dianggap efisien dan adil untuk kualifikasi, proses qualifier akan berlangsung tanggal 25 – 27 November, untuk Asia Tenggara, Amerika Selatan, dan CIS. Sedangkan Amerika Utara, Eropa, dan Cina baru mulai pada tanggal 28 – 30 November.

Region Eropa dipadati oleh  tiga jawara The International yakni Liquid, OG dan Alliance, yang bakal disatukan dengan tim paling ngegas di awal musim, Secret. Baik Liquid dan OG bakal lambat panas karena keduanya belum tampil di level kompetisi tertinggi. Bahkan keduanya mengalami pelepasan pilar penting, yakni Heen, pelatih dari Liquid; dan OG yang kembali ditinggal Ana.

Di CIS, VP kemungkinan tetap bakal favorit jadi tim pertama lolos mengingat kesenjangan levelnya dengan tim lawan bisa dibilang beda kelas. Begitu pun Amerika Utara yang harusnya bisa dilalui Evil Geniuses dan Forward Gaming tanpa keringat berlebih.

Amerika Selatan punya tren mengirimkan wakil-wakil berbeda tiap turnamen, menandakan scene kompetisi yang ketat secara domestik. Namun organisasi PaiN Gaming harusnya bisa mengamankan satu tempat menilik performa mereka yang masih lumayan pada turnamen-turnamen global.

Region Cina masih mencari lima peserta kualifikasi via open qualifier dan pemenang turnamen H-cup. Tapi kalau boleh berasumsi lebih awal, maka PSG.LGD, Vici Gaming, dan Aster ikut serta dalam perebutan jatah main event. Menuju SEA, region paling sengit memisahkan duo powerhouse TNC dan Fnatic dalam grup berbeda. TNC disatukan dengan Mineski tanpa Mushi, sementara Fnatic dihadapkan lawan jawara DreamLeague 10 Minor, Tigers, serta wakil Indonesia, BOOM.ID

Tiap region akan meloloskan dua tim, namun masih ada sisa 3+1 pemenang Bucharest Minor yang akan menyusul.

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry