- Advertisement -
EntertainmentEsport NewsLifestyle

Clara Mongstar, Shoutcaster Esports Cantik Serba Bisa

Perjalanan Mongstar dan topi lucunya di Dunia Esports

Clara Mongstar, Shoutcaster Esports Cantik Serba Bisa

Pernahkah kamu melihat seorang gadis cantik berambut panjang dan menggunakan Topi Floppy Hitam pada suatu event Esports atau Game ? Jika pernah dan bahkan sering, Selamat ! Kamu baru saja bertemu dengan Clara Mongstar. Tapi siapakah dia ?

Clara Kartika atau yang akrab dikenal Mongstar adalah seorang Shoutcaster dan juga Influencer didunia Esports. Dia sering kali muncul diberbagai event sebagai Guest Star ataupun Shoutcaster untuk event tersebut. Selain itu juga dia cukup sering menjadi model untuk beberapa Brand Gaming serta Livestream di channel YouTube dia. Lalu siapakah sebenarnya dia ? Dan bagaimana perjalanan karirnya di sepanjang dunia Esports hingga bisa sampai sekarang ?

Walau sudah dewasa tapi Mongstar masih bsia berpose imut
Walau sudah dewasa tapi Mongstar masih bsia berpose imut

Gadis Cantik kelahiran Purwokerto ini sudah bermain game sejak SD karena melihat kakaknya yang juga gemar bermain game. Karena keakraban mereka berdua, Mongstar pun selalu ikut bermain game saat kakaknya bermain.

“Aku waktu kecil itu akrab banget sama koko ku. Kemana mana pasti ngikutin dan setiap dia main PS1, aku juga pasti ada buat nontonin dan kadang juga nemenin dia main. Lama kelamaan jadi pengen nyoba dan main sendiri karena koko. Dulu seneng banget main Crash Bandicoot, Bishi Bashi bahkan Tekken.”

IronMongstar !!
IronMongstar !!

Kegemaran ini pun berlanjut hingga dia memegang PC pertama kalinya disaat dia beranjak SMP dan mulai kenal dengan DOTA ketika masih menjadi salah satu map didalam game Warcraft III. Layaknya muda mudi yang baru saja beranjak remaja, dia pun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap DOTA dan tak pernah berhenti memainkannya. Saking aktifnya dia dipilih menjadi salah satu admin server warcraft DOTA paling terkenal dijamannya yaitu IDGS Public. Dari situ pun dia kenal banyak Professional Player DOTA yang masih aktif sampai sekarang seperti Kel’Thuzard, Koalamon dan Xepher. Dari situ pun juga cikal bakal karir pertama Mongstar di Esports sebagai Manager dari Team The Prime yang sekarang lebih dikenal TP.NND.

“Waktu aku pertama jadi Manager The Prime itu aku masih sibuk kuliah jadinya cuman bisa managerin via Online dan bantu The Prime di event kalo event LAN gede saja. Dari situ juga mulai tumbuh minat buat jadi Shoutcaster Perempuan di Indonesia karena waktu itu belum ada yang berani.”

Setelah belajar menjadi Shoutcaster dan beberapa kali mendapatkan kesempatan ngecast di event, keaktifan TP.NND berkurang di scene esports DOTA 2 Indonesia dan Mongstar pun mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk bergabung di RRQ menjadi tim manager DOTA 2.

“Suatu ketika Pak Riki, owner dari Team RRQ dateng ke aku dan nawarin posisi jadi Team Manager RRQ karena kebetulan Team Manager mereka yang lama baru aja resign. Karena aku juga baru lulus kuliah dan punya banyak waktu senggang serta belum punya pengalaman kerja, yaudah aku ambil aja tawaran dari RRQ dan langsung pergi ke Jakarta untuk tinggal di Bootcamp RRQ dan jadi team Manager mereka.

2 tahun tergabung di RRQ menjadi Team Manager membuat Mongstar semakin terkenal di kancah Esports Indonesia, dia pun juga semakin mendapat kesempatan untuk menjadi Shoutcaster dan semakin mahir di bidang tersebut. Bahkan dia mulai berani menekuni bidang lain seperti Livestream dan menjadi seorang Reviewer.

“Pengalaman di RRQ adalah yang paling berkesan untukku karena aku belajar banyak hal disana. Mungkin kalau aku ga ambil kesempatan Pak Riki dulu aku ga mungkin bisa seperti sekarang.”

Dan akhirnya Mongstar pun berhenti menjadi Team Manager RRQ karena dia memiliki mimpi lain yang ingin dikejar. Sekarang pun dia lebih aktif menjadi Influencer dan Shoutcaster. Sebagai salah seorang yang berkarir di Dunia Esports pun, dia juga punya harapan tersendiri untuk Esports Indonesia.

Mongstar, Lia Cia Cia, Lopiinaz dan Cindy Monika. Keimutan yang hakiki dalam 1 gambar.
Mongstar, Lia Cia Cia, Lopiinaz dan Cindy Monika. Keimutan yang hakiki dalam 1 gambar.

“Harapanku kedepan buat Esports Indonesia semoga kita semua yang bekerja dan berkarir disini makin sukses apapun itu bidangnya. Serta kita ga dipandang sebelah mata lagi sama masyarakat dan publik tentang Esports.”

Seru kan menyimak perjalanan karir seorang wanita cantik seperti kak Mongstar ? Untuk mengikuti kegiatan sehari harinya, kalian bisa langsung cek akun Instagram’nya di instagram.com/claraksu atau fanpagenya di facebook.com/himongstar.

Hanya Kak Mongstar yang bisa beli Laptop MSI di Minimarket
Hanya Kak Mongstar yang bisa beli Laptop MSI di Minimarket

Kira kira interview siapa lagi ya buat edisi bulan depan enaknya ?

0
like
0
love
0
haha
4
wow
0
sad
0
angry