Celta Vigo

Celta Vigo

La Liga

RC Celta Vigo

Celta Vigo

Berdiri

23 Agustus 1923

Manager

Fran Escribá

Stadion

Balaídos

Lokasi

Vigo, Spanyol

Club History

RC Celta Vigo adalah sebuah tim sepak bola Spanyol yang berbasis di Vigo. Tim ini didirikan pada tahun 1923. Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Balaidos yang berkapasitas 31.500 penonton. Seragam mereka berwarna biru langit dan celana putih.

Stadion kandang klub adalah Abanca-Balaídos, Yang menampung 29.000 penonton. Nama Celta berasal dari Celt yang pernah hadir di wilayah tersebut. Saingan utamanya adalah sesama klub Galicia, Deportivo de La Coruña , yang dengannya mereka bertanding melawan Derby Galicia .

Celta tidak pernah memenangkan gelar liga atau Copa del Rey , meskipun mereka telah mencapai final tiga kali dalam yang terakhir. Salah satu musim terbaik tim adalah 1970-71 , ketika mereka selesai tak terkalahkan di rumah dan dikenal sebagai “pembunuh raksasa”. Celta datang keenam musim itu dan lolos ke Piala UEFA untuk pertama kalinya. Klub selesai di posisi keempat terbaiknya pada 2002–03 , lolos ke Liga Champions UEFA 2003–04 , di mana mereka tersingkir oleh Arsenal di Babak 16 Besar. Pada Liga Eropa UEFA 2016–17 , Celta mencapai semifinal Liga Eropa UEFA untuk pertama kalinya, kalah dari Manchester United .