Getafe CF

Getafe CF

La Liga

Getafe CF

Getafe CF

Berdiri

1983

Manager

José Bordalás

Stadion

Coliseum Alfonso Pérez,

Lokasi

Getafe, Spanyol

Club History

Getafe CF adalah nama tim sepak bola Spanyol. Bermarkas di Madrid. Tim ini berdiri tahun 1983. Klub ini memainkan pertandingan di Stadion Coliseum Alfonso Pérez yang berkapasitas 16.000 penonton. Seragam mereka berwarna biru. Klub ini pertama kali berlaga di La Liga pada musim kompetisi 2004-05. Markas klub ini di Getafe, Madrid, Spanyol.

Klub mulai 2004-2005 buruk, berbaring di bagian bawah meja. Kemenangan kandang atas Espanyol , Athletic Bilbao , Valencia dan Real Madrid,  diikuti oleh kemenangan tandang tunggal musim ini atas Athletic Bilbao,  membuat Getafe naik ke urutan ke-13, menjadi satu-satunya tim yang dipromosikan untuk menghindari degradasi. Pada akhir musim, klub kehilangan pelatih kepala Quique Sánchez Flores dan beberapa pemain untuk klub saingan.  Di musim Getafe berikutnya , klub secara singkat menduduki puncak meja  sebelum tergelincir untuk menyelesaikan kesembilan.  Selama Piala Dunia FIFA 2006, Kelahiran Argentina Mariano Pernía menjadi pemain internasional Spanyol pertama Getafe ,  sebelum pindah ke Atlético Madrid. 

Pada 2006-07 , Getafe kembali berada di urutan kesembilan di liga,  hanya kebobolan 33 gol dalam 38 pertandingan dan kiper Roberto Abbondanzieri dianugerahi Piala Zamora , setelah mencatat 12 clean sheet. Puncak musim klub mencapai final Copa del Rey 2006-07 , sebuah kompetisi di mana Getafe belum pernah mencapai perempat final sebelumnya. Run termasuk semifinal berkaki dua melawan Barcelona di mana Getafe kehilangan leg pertama 5-2 di Camp Nou  sebelum menghasilkan kemenangan 4-0 di leg kedua di Coliseum Alfonso Pérez.  Getafe kalah dalam final besar pertama mereka 1-0Sevilla di Stadion Santiago Bernabéu .  Melalui ini, klub memenuhi syarat untuk kualifikasi Piala UEFA musim berikutnya , karena Sevilla telah memenuhi syarat untuk Liga Champions UEFA melalui posisi liga mereka.