Leganés

Leganés

La Liga

Club Deportivo Leganés

Leganés

Berdiri

1928

Manager

Mauricio Pellegrino

Stadion

Butarque

Lokasi

Madrid, Spanyol.

Club History

Club Deportivo Leganés, S.A.D. adalah sebuah tim sepak bola Spanyol dari Leganés, di pinggiran Madrid. Didirikan pada 26 Juni 1928, sekarang klub ini bermain di La Liga, menggelar pertandingan kandang di Estadio Municipal de Butarque, yang berkapasitas 8.138 penonton. Warna baju seragam tim ini adalah putih dengan garis-garis biru, dan celana pendek putih.

Leganés memainkan sebagian besar keberadaannya di liga yang lebih rendah. Pada tahun 1977, klub kembali promosi ke divisi empat, di mana Leganés telah bermain sebelumnya selama tujuh tahun ketika divisi ini masih merupakan tingkat ketiga sistem kasta sepak bola Spanyol.

Setelah perkembangan mantap, Leganés mencapai divisi tiga yang baru pada tahun 1987, dan promosi ke divisi kedua enam tahun kemudian dan mempertahankan status bermain di liga tersebut selama 11 musim; selama jangka waktu ini, tim ini dua kali berturut-turut berada di peringkat kedelapan (peringkat terbaik mereka) pada 1995-97.

Pada musim 2015-16, Leganés memperoleh, untuk pertama kalinya dalam sejarah, promosi ke La Liga, yang dipastikan pada 4 Juni 2016 dengan kemenangan tandang 1-0 melawan CD Mirandés.