Real Betis

Real Betis

La Liga

Real Betis Balompié

Real Betis

Berdiri

12 September 1907

Manager

Rubi

Stadion

Estadio Benito Villamarín

Lokasi

Seville, Spanyol

Club History

Real Betis Balompié, S.A.D., mengarah ke Betis, tim sepak bola profesional yang berbasis di Sevilla. Real Betis Balompié bermain di La Liga dan menempati posisi ke-10 dalam klasifikasi historik liga Spanyol,: sampai tahun 2007 telah mengikuti 45 kali musim kompetisi Divisi I, meraih 3 gelar juara resmi, 1 gelar juara liga, 2 gelar juara Piala Raja Spanyol dan 4 kali tampil sebagai finalis Piala raja.

Real Betis merupakan tim pertama dari Andalusia yang bermain di La Liga, dan sanggup menjuarai Copa del Rey, La Liga dan bermain di Piala Champions.

Tim ini merupakan tim keempat yang menjuarai La Liga (1934/35) dan merupakan tim ketujuh yang pernah meraih dua gelar terpenting di Spanyol: La Liga pada tahun 1935 dan Copa del Rey pada tahun 1977.

Real Betis pernah masuk ke dalam daftar tim sepak bola terbaik dunia yang dikeluarkan oleh IFFHS pada tahun 1995, 1997, dan 2005, dan merupakan tim Andalusia kedua yang paling sering masuk ke dalam daftar tersebut.

Raja Spanyol Don Juan Carlos de Borbón, ibu Raja, dan Pangeran Don Felipe de Borbón merupakan anggota kehormatan Real Betis Balompié.