Esport News

Datangi JD.ID HSL 2018, Menpora Tunjukan Dukungan Pemerintah untuk eSports !

Datangi JD.ID HSL 2018, Menpora Tunjukan Dukungan Pemerintah untuk eSports !

IDNation.net- Bertempat di BritAma Arena, Kelapa Gading, babak grand final dari JD.ID High School League (HSL) 2018 resmi diselenggarakan. Menyisakan 4 tim terbaik dari game DOTA 2 dan Mobile Legends: Bang Bang, ajang ini begitu bergengsi khususnya untuk para pelajar yang ingin menunjukkan skill mereka sekaligus membanggakan sekolahnya masing-masing.

Acara yang meriah ini semakin megah tatkala Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (MENPORA) hadir meresmikan pembukaan JD.ID HSL 2018.

Pertama saya ingin menyampaikan salam dari Bapak Presiden Jokowi, beliau mewakilkan saya untuk hadir dan menyampaikan salam hormat, bangga, dan kagum atas peristiwa yang sangat luar biasa ini. Di mana kita semua sebagai bangsa betul-betul mengadaptasi dengan perkembangan teknologi dan pada saatnya teknologi, termasuk esports akan menjadi kehidupan bagi kita semua,” ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag, M.KP.

Selamat kepada seluruh peserta, jangan khawatir dengan masa depan, karena esports sudah menjadi masa depan kita semua yang betul-betul akan mengantarkan kita semua menjadi orang-orang yang hebat,” tambahnya.

Ditandai dengan pengangkatan piala oleh MENPORA, Vice President HSL dan Perwakilan JD.ID, babak grand final JD.ID HSL 2018 akhirnya dimulai. Keempat tim yang bertanding di babak grand final ini adalah SMK Telkom Makassar vs SMA Kristen 1 Petra untuk game Mobile Legends: Bang Bang, serta SMAN 23 Bandung vs SMAN 7 Bandung untuk game DOTA 2. Ditaksir, total pengunjung JD.ID HSL 2018 mencapai lebih dari 2.000 orang yang terdiri dari para siswa-siswi asal berbagai sekolah, serta pengunjung yang memang ingin menonton pagelaran yang heboh ini.

JD.ID perusahaan e-dagang terkemuka Indonesia, sebagai sponsor utama ajang kompetisi esports antar pelajar SMA/SMK pertama sekaligus terbesar di tanah air sampaikan kegembiraan serta apresiasi yang tinggi kepada dunia pendidikan Indonesia, dan juga para orang tua siswa karena telah memberikan dukungan positif.

JD.ID HSL 2018 juga didukung oleh brand-brand terkemuka lainnya, seperti Lenovo, CBN, Corsair, NVIDIA, Kompas TV, serta MoobaTV dan Yamisok sebagai penggagas sekaligus penyelenggara event ini. Hadiah total yang disediakan sepanjang 3 musim ini mencapai Rp.1,2 milyar. Hadiah disediakan berupa beasiswa bagi 3 peringkat teratas (berkisar Rp.10 juta – Rp.30 juta), PC khusus esports, dan subsidi gaji guru ekstrakurikuler bidang esports** sebesar Rp.15 juta.