Culture JapanLifestyle

Ramen Es Krim – Perpaduan Mantap atau Menjijikkan?

Ramen Es Krim – Perpaduan Mantap atau Menjijikkan?

IDNation.net – Di beberapa tempat tertentu di Jepang, terdapat sebuah toko ramen unik yang dapat kalian temukan. Apa yang membuatnya unik? Ternyata, kalian dapat memesan semangkuk ramen dengan tambahan satu sendok es krim yang mengambang di kuah ramen tersebut! Perpaduan kuliner yang tak biasa tersebut tentu membuat orang-orang penasaran tentang rasanya. Beberapa orang bahkan mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan ramen instan.

 

いつかは食べねばと思い続けて早2年。 やっと訪問して来ました。 葛飾区の亜呂摩にてコーヒーラーメンホット。 コーヒーベースのスープにアイスが溶け出しカオスという言葉がぴったりの複雑な味。 麺もコーヒー麺というこちらの特注で全てがコーヒー。 なぜかキウイやチーズ、サラミなどで人の顔が模されています。彼はイケメンというそうです。 次は誰かを連れてアイスを食べてみねば。 行きたい方は是非ともご連絡を。 #東京#葛飾区#亜呂摩#ラーメン#foodstagram#f4f #l4l #noodles #コーヒーラーメン#変わり種#カオス#unknownjapan #013#japanesefood #japan

A post shared by @ oyabun2015 on

Ramen Es Krim memang aneh tapi salah satu merek besar, Baby Star, mengeluarkan produk yang berlawanan dengan hal di atas. Perlu diketahui terlebih dahulu, ramen Baby Star bukanlah ramen instan pada umumnya. Ramen Baby Star adalah ramen versi cemilan yang bisa kalian makan langsung tanpa dimasak terlebih dahulu (walaupun kalian juga bisa memasaknya jika memang mau). Kalau di Indonesia, mungkin bisa dikatakan mirip seperti merk “Mie Kr*mez” dan jajanan mi sebangsanya. Kalau Baby Star, biasanya mereka menyajikan mie kering yang dipotong-dipotong kecil, tak lupa balutan “micin” di tiap potongannya untuk menggugah selera.

 

 

Di musim panas, perusahaan cemilan tersebut rencananya akan mengeluarkan produk baru mereka. Yang mereka jual bukan ramen yang dicampur es krim, melainkan es krim dengan campuran ramen! Tolong jangan membayangkan kalau produk itu hanya es krim vanila yang ditaburi potongan mie kering lho!

 

 

Es krim di produk Baby Ramen ini hadir dalamrasa karamel mentega, dibuat khusus untuk berpadu dengan rasa ramen yang menjadi topingnya. Dalam es krim tersebut juga ada sedikit sensasi kecap asin untuk memperkuat rasa ayam yang jadi rasa mie-nya. Secara teori, rasa asin dari cemilan tersebut akan cocok dengan rasa es krim kaya dan manis.

 

 

Kalian mungkin merasa aneh dengan perpaduan dua makanan tersebut, tapi mereka yang menikmatinya berkata bahwa es krim kaya rasa tersebut memang worth untuk dinikmati. Jika kalian tergoda untuk membuktikannya sendiri, produk tersebut dapat kalian beli di seluruh toko 7-Eleven yang ada di Jepang.

 

Source: Grapee

Ri Riee
the authorRi Riee
syndrome with a little paradox