- Advertisement -
DOTA 2Esport News

Fear dan Misery Angkat Kaki dari Evil Geniuses !

Fear dan Misery Angkat Kaki dari Evil Geniuses !
 IDNation.net-  Dunia eSport dibuat heboh dengan kabar yang sedikit tidak mengenakan, khususnya dari cabang DotA 2 yaitu dua jagoan tim Evil Geniuses yang angkat kaki, Clinton ‘Fear’ Loomis dan Rasmus ‘MiSeRy’ Filipsen.
Kabar ini terbilang cukup mengejutkan, tapi bisa dimengerti dari kalangan penggemar DotA 2. Pasalnya, langkah ini dilakukan menjelang turnamen Major DotA 2 terakhir, China DotA 2 Supermajor, yang akan berlangsung mulai Sabtu 2 Juni nanti. Selain itu, kepergian Fear sangatlah mengejutka karena dia jadi salah satu pemain veteran yang sudah banyak berkontribusi cukup besar untuk Evil Geniuses.
Kabar tersebut didapat dari cuitan twitter mereka, berikut cuitan mereka
MiSery memberitahu kalau dia merasa bahagia dan lega bisa keluar dari tim EG. Cuitannya pun bikin penggemar EG menarik kesimpulan bahwa memang benar-benar ada konflik internal di antara pemain dari EG.
Meski begitu, keluarnya dua pemain ini masih bisa dibilang wajar. Selain karena kemungkinan adanya masalah internal pada tim, masalah performa EG secara keseluruhan dianggap menjadi alasan utama mereka. Hingga saat ini, performa EG di Dota Pro Circuit (DPC) 2018 terbilang cukup buruk. Mereka sudah mengikuti banyak turnamen, baik Minor maupun Major, selama DPC musim 2018.
Perfoma terbaik mereka selama DPC musim 2018 hanya pada saat di GESC Indonesia yang mana GESC adalah turnamen minor. Dan itupun tidak ada saingan yang terlalu berat untuk EG dikarenakan banyak tim tim tier 1 yang absen pada turnamen tersebut. Pada ESL One Birmingham yang baru saja berakhir, dan EG tidak mampu lolos pada fase grup, dan mereka tidak mampu untuk memenangkan satu pertandingan pun. Hasil buruk tersebut memaksa EG tetap pada posisi ke 11 dengan total 1335 point.
Sebenarnya, mereka masih bisa masuk ke delapan besar dan lolos untuk ke turnamen The International 8 dengan syarat mereka harus menjuarai turnamen China DotA 2 Supermajor dan tim pesaingnya gagal meraih poin signifikan pada turnament tersebut.
Bagaimana menurut kalian guys tentang kepergian 2 jagoan EG ? apakah kepergian mereka berdua ‘blunder’ untuk tim EG, sedangkan TI 8 sudah sedikit lagi akan dimulai ? dan sampai saat ini belum ada yang menggantikan posisi mereka berdua.
Ikuti terus eSport news di https://idnation.net dan ramaikan kompetisi eSport Indonesia !
0
like
0
love
0
haha
0
wow
1
sad
1
angry