Otaku Area

Free! Movie Trilogy, Coming Soon?

Free! Movie Trilogy, Coming Soon?

Distributor Encore Films Indonesia melalui fan page-nya belum lama ini memberikan sebuah teaser mengenai perilisan dari Free! Timeless Medley (Kizuna & Yakusoku) dan Free! Take Your Marks di bioskop-bioskop tanah air. Belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan mereka akan merilis ketiga film tersebut, namun kemungkinan besar meretia akan dirilis “dalam waktu dekat”.

Who wants to be… Free! 😎 Like & Share now if you wanna see the boys from the Iwatobi Swim Club on the big screen! #FreeTimelessMedley #FreeTakeYourMarks #ComingSoon

Publié par Encore Films Indonesia sur mardi 2 Janvier 2018

Free! merupakan sebuah anime sekuel dari novel High Speed! karangan Oji Koji yang berhasil meraih Honorable Mention pada Kyoto Animation Award Contest pada tahun 2011 silam. Berlatarkan di kota Iwatobi, Free! berawal dari kisah dari empat sekawan: Haruka, Makoto, Nagisa, dan Rin yang berhasil memenangkan sebuah turnamen renang sebelum mereka lulus dari Sekolah Dasar dan berpisah. Bertahun-tahun kemudian, takdir mempertemukan mereka kembali. Rin yang belum lama ini kembali dari latihannya di Australia menantang Haruka untuk memperlihatkan kemampuannya dan berhasil menang. Tidak menerima hasil ini, Nagisa lalu mengajukan dibentuknya Klub Renang Iwatobi. Memanfaatkan kolam renang outdoor terbengkalai di sekolah mereka, Haruka, Makoto, Nagisa, lalu seorang anggota baru bernama Rei melatih kemampuan renang mereka untuk meraih kesuksesan dalam renang kompetitif.

Free! Timeless Medley terdiri dari 2 film, yang pertama bertajuk Kizuna (絆/ikatan) dan yang kedua bertajuk Yakusoku (約束/janji). Keduanya dapat dikatakan sebagai sebuah recap dari musim pertama dan kedua serial TV-nya. Sedangkan Free! Take Your Marks sendiri memberikan para penggemar sebuah kisah baru yang berlatarkan musim semi, menceritakan bagaimana para tokoh utama menghadapi kelulusan dan kehidupan mereka ke depannya.

Hingga berita ini ditulis, Free! telah memiliki 2 musim anime TV+OVA, 4 film teatrikal, dan 2 buah light novel. Selain itu, musim ketiga dari Free! juga telah dipastikan akan tayang pada musim panas mendatang. Para fujoshi di Indonesia begitu mendengar berita ini mungkin akan kegirangan dan berkata: “what a time to be alive.”

 

Rizki Firdaus
the authorRizki Firdaus
An ex-NEET but undeniably still a weeb.