- Advertisement -
DOTA 2Esport News

GAGAL LAGI TAHUN INI ? Perjalanan Team DotA 2 Indonesia Menuju Slot Panas TI8

GAGAL LAGI TAHUN INI ? Perjalanan Team DotA 2 Indonesia Menuju Slot Panas TI8

IDNation.net- Qualifier DotA 2 The International 8 baru saja berakhir bulan Juni lalu, banyak sekali drama dan kejutan kejutan yang di berikan perhelatan terbesar DotA 2 yang diadakan setiap tahun ini. Banyak team besar seperti Na’Vi dan Alliance yang tidak lolos ke play-off, akan tetapi bagaimana nasib perjalanan team DotA 2 Indonesia disini ?

Baca juga : 

Usai Qualifier, Inilah Susunan Tim Dota 2 di The International 2018!

BOOMID merupakan wakil Indonesia yang bertanding di Qualifier The International 2018, namun sayang nampaknya BOOMID harus mengakui dunia kompetisi di The International cukup keras dan ketat, mereka hanya bisa memenangkan 3 dari 7 pertandingan dan harus puas berada di posisi ke 6.

Harapan mulai pupus, akan tetapi masih ada pejuang yang bermain meski bukan mewakili tim Indonesia tetapi mereka adalah orang Indonesia, InYourDream dan Xepher merupakan pemain Indonesia yang merancah ke dunia internasional, mereka bermain dengan TNC TIgers yang merupakan tim kedua dari TNC. Perjalanan mereka memang keras dan sulit untuk lolos ke babak play-off karena mereka harus berhadapan dengan Fnatic dan tim saudara mereka sendiri TNC Predator, setelah berhasil mengalahkan Fnatic, TNC Tigers harus berhadapan dengan tim saudara sendiri TNC Predator yang merupakan kunci untuk lolos ke babak play-off. Sayangnya perjuangan mereka harus berakhir disini karena Comeback dari TNC Predator membawa mereka lolos kebabak play-off.

 

 

Beberapa orang pun juga mengemukakan pendapatnya tentang performa dan hasil dari Qualifier ini,


Masih banyak knowledge tim dunia yang belum dimiliki oleh tim DOTA di Indonesia. Dan itu kami rasakan sendiri di BOOM ID karena sekarang 80% match kami itu melawan tim Internasional. Kami sadar bahwa kami masih butuh lebih banyak waktu dan usaha untuk memenangkan TI 8 dan itulah kenapa target kami sesungguhnya ada di tahun depan. Namun kami bersyukur banget bisa sejauh ini di TI 8 karena banyak pelajaran dan pengalaman yg kami dapat di kualifikasi kali ini.

Marzarian ‘Owljan’ SahitaGeneral Manager BOOMID

Kalau dibilang susah nembus pasti ada banyak faktor. Cuman kalau dari gw yang memang lagi megang salah satu team adalah kekompakan team. Membuat mereka biar bisa 1 kharisma n 1 pemikiran itu rada susah. Kalau dibilang banyak banget player indo yang jago jago banget. Uda ga di ragukan. Cuman ketika main ber5. Itu semua berbeda. Komunikasi harus lancar. Harus mengesampingkan ego. Harus disiplin ketika digame. Jangan sampai 1 kesalahan kecil atau karena misscomm jadi terkena comeback moment.
Yang terpenting adalah latian, komunikasi team yang lancar, dan harus percaya teammate.

Indra ‘DRA’ HadiyantoShoutcaster Supreme League

“Banyak faktor menurutku, tapi faktor yg paling utama adalah mental dari pemain dota indo
mulai dr pemain biasa sampai ke pemain pro nya. Mental pun juga banyak hal : seperti in game dan out game.
In game bisa diliat dr tnc tiger kmrn lwn tnc pro. Terlalu cepat puas hingga akhirnya gagal pada saat finishing. Lalu untuk out game’nya, banyak pemain indo lebih pengen terkenal drpd berprestasi. Padahal secara skill pemain indo tidak berbeda jauh dari yg lainnya, bisa diliat di leaderboard karena 5 orang dari 10 besar diisi oleh pemain indo semua dan masih banyak faktor tapi yang paling keliatan ya itu td mental.”

-Kristiawan Eko SusiloEVOS DOTA 2 Coach

Marzarian ‘Owljan’ Sahita, General Manager BOOMID

Gagal lagi untuk Indonesia tahun ini, mengapa ? Masih di pertanyakan mengapa kita masih sulit untuk bersaing dan bertanding di dunia internasional meskipun ini adalah langkah awal dari perjuangan Indonesia untuk bisa bersaing di ajang bergengsi nomer satu, The International. Bagaimana menurut pembaca IDNation sekalian ? Kenapa dan mengapa tim perwakilan Indonesia masih sulit untuk bersaing dengan tim papan atas dunia ? Tulis jawaban kalian di kolom komentar dan follow terus IDNation.net untuk berita eSports dan dunia jejepangan lainnya !

1
like
0
love
1
haha
0
wow
3
sad
1
angry