ConsoleGame ConsoleStuff

Game Boy Kembali!! Hyperkin Ultra GB Menggunakan Cartridges Asli

Old but Gold,

Game Boy Kembali!! Hyperkin Ultra GB Menggunakan Cartridges AsliSource by Youtube

IDNation.net – Hyperkin mulai terkenal diantara jajaran konsol retro karena memperkenalkan cara baru untuk memainkan game lawas. Pada CES 2018, perusahaan tersebut memperkenalkan sebuah prototipe Ultra GB yang dapat memainkan game Nintendo Game Boy menggunakan cartridges asli.

Ultra GB memiliki desain serupa dengan Game Boy Pocket, namun dibangun dengan bodi aluminium dan layar depan bewarna biru terang benderang. Tata letak tombol dan handlenya tetap sama seperti Game Boy. Beberapa fitur seperti kontrol volume dan saklar daya juga dapat ditemukan di tempat yang sama dengan Game Boy asli. Hyperkin juga menambahkan fitur kontrol RGB untuk mengubah warna layar sesuai keinginan.

Prototipe Ultra GB memiliki konektor daya DC, namun pada versi terakhirnya direncanakan akan dapat mengisi daya melalui port USB-C. Ada juga port kabel link untuk menjaga kemampuan multiplayer dari beberapa game Game Boy. Audio stereo adalah fitur utama lainnya yang terdapat pada Ultra GB, fitur itu diimplementasikan menggunakan Chiptune.

Hyperkin masih belum memberikan tanggal rilis untuk Ultra GB, namun mereka menyatakan bahwa ini Ultra GB akan diluncurkan pada akhir tahun 2018 ini. Harga dan budget untuk perangkat ini belum ditetapkan, namun perusahaan tersebut mengatakan kemungkinan harganya akan berada di bawah $ 100 USD.

Game lawas masih cukup populer dikalangan gamer, seperti Classic NES dan SNES Classic. Dengan munculnya Ultra GB nampaknya game tersebut akan kembali seperti saat masa keemasannya.

Andreas Cahyo
the authorAndreas Cahyo
Hanyalah seorang pemain bass yang menyukai musik japan..