- Advertisement -
DOTA 2Esport News

GESC Jakarta Minor ! Langkah baru DOTA 2 Indonesia menuju Internasional !

GESC Jakarta Minor ! Langkah baru DOTA 2 Indonesia menuju Internasional !

17 dan 18 Maret 2018 menjadi saksi pertama kalinya DOTA 2 Pro Circuit hadir di Indonesia yaitu GESC Jakarta Minor. Dibalik fenomenalnya event tersebut yang dimana tiket yg dijual online dapat laku hanya dalam waktu kurang dari 5 menit, GESC Jakarta Minor juga sukses mengukir kesan dan memberikan moment yang sangat indah ke para teman teman penggemar DOTA 2 di Indonesia yang hadir di ICE BSD , Tangerang.

Mulai dari bertemu Pemain Professional yang sudah sering bermain di panggung TI hingga melihat mereka mencoba snack snack khas Indonesia seperti Chitato, Larutan Cap Kaki Tiga dan juga Beng Beng. Mencoba dan membeli bermacam macam gaming gear dari brand terkemuka hingga belanja di Secret Shop. Melihat keajaiban Natus Vincere dan Dendi menang melawan Fnatic dengan perbedaan networth hingga 30 ribu. Dan masih banyak lagi keseruan GESC Jakarta Minor yg sangat sulit untuk dituliskan dalam kata kata yang hanya bisa kamu rasakan sendiri dengan cara datang dan merasakan atmosfer antusiasme para penggemar DOTA 2.

Crowd dari GESC Jakarta Minor pun sangat meriah dan mendapat banyak pujian dari para Player, Broadcast Talent, Viewer baik dari Twitch maupun Youtube dan juga dari penyelenggaranya sendiri yaitu GESC. Membuat dunia sadar bahwa penggemar Esports terutama DOTA 2 di Indonesia bukanlah crowd yg sembarangan dan sangatlah meriah. Alasan ini juga membuat GESC mengatakan bahwa mereka akan membawa kembali DOTA 2 Pro Circuit ke Indonesia dan pastinya akan lebih besar dan meriah dari yg sebelumnya.

Melihat komentar GESC yang sangat positif tentang Esports di Indonesia, apakah ini akan menjadi langkah awal scene DOTA 2 dan Esports Indonesia untuk go International dan menjadi Pioneer di Asia Tenggara mengalahkan Philipina, Singapura dan Malaysia ? Andrew Tobias sebagai Aktivis DOTA 2 di Indonesia yang sudah lama berkecimpung di dunia ini pun memberikan pendapatnya akan hal ini :

Saya pribadi bisa bilang secara gamblang GESC Indonesia minor sukses, sukses di bidang hype peserta dan lancarnya penyelenggaraan event memang betul. Dilihat dari suksesnya mengambil perhatian komunitas gamers di Indonesia, dampak yang dihasilkan usai terselenggaranya GESC sudah pasti menyorot perhatian para stackholder yang kedepannya akan mengadakan acara di region SEA memiliki satu lagi opsi untuk menjadi tempat penyelengaraan, yaitu Indonesia. Ada beberapa hal juga yang masih harus dibenahi, Indonesia harus didukung dengan infrastruktur internet yang menjadi hal paling utama dalam penyelenggaraan event harus menjadi perhatian utama. Tahun ini seharusnya merupakan tahun keemasan bagi Indonesia. Disamping GESC, Indonesia masih memilki Asian Games yang menjadi sorotan  bahwa akan adanya ekhibisi esports di dalamnya. Mungkin selanjutnya Indonesia bisa dibidik sebagai host event-event esports besar lainnya.

Selain itu pendapat pun juga datang dari salah satu Caster paling senior di DOTA 2 Indonesia yaitu Dimas ‘DZ’ Surya Rizki :

Dampaknya pasti bakal ada banyak Organizer yang sudah mulai consider kalau Esports itu bukan cuma main game, Tapi juga tentang Entertainment. Mungkin nantinya akan ada beberapa lagi Event-event skala Minor di Indonesia siapapun EO nya baik lokal maupun Internasional. Dan semoga itu akan menjadi titik balik kebangkitan DOTA 2 Indonesia di skala Asia Tenggara maupun Internasional.

2 Public Figure DOTA 2 pun memberikan pendapat dengan poin yang sama dimana bahwa efek dari GESC Jakarta Minor sangatlah besar bagi perkembangan Esports Indonesia maupun DOTA 2 kedepannya. Dan kehebohan crowd kemarin pun membuktikan bahwa Crowd kita salah satu yang terbaik yang setara dengan Phillipine. Kemungkinan Indonesia menjadi tempat event event besar Esports lainnya pun juga semakin besar di masa mendatang nanti. Jadi buat kalian yg emang bener pecinta Esports, selalu datang dan ramaikan jika ada Event Esports didaerah tempat tinggalmu. Karena dengan begitu kamu sudah mendukung perkembangan Esports di negeri tercinta kita ini.

 

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry