- Advertisement -
Culture Japan

Hakone! Tempat Menakjubkan, Dimana Keragaman Dan Kecantikan Menanti.

Hakone! Tempat Menakjubkan, Dimana Keragaman Dan Kecantikan Menanti.

IDNation.net – Salah satu ikon terbaik negera Jepang adalah Gunung Fuji. Terkenal karena berbagai karya seni, “Fuji-san” dengan tinggi sekitar 3.776 meter, dianggap sebagai salah satu gunung yang paling sakral di Jepang dan tempat terbaik untuk melihatnya adalah di Hakone. Namun, Hakone, yang berjarak 90 menit dengan kereta dari Tokyo, tak hanya sekadar menawarkan panorama pegunungan.

Mencakup area seluas 92.82 km, Hakone hanya benar-benar dikembangkan selama Zaman Edo ketika tempat itu menjadi sebuah pos pemeriksaan ke Tokyo. Namun, dengan danau yang megah (Danau Ashi), kuil yang indah, air panas dan ‘telur hitam’, tempat itu tak ayal menjadi tempat yang menarik para turis. Cara terbaik untuk mencapai Hakone dari Tokyo adalah dengan mengambil Jalur Odawara Odakyu dari Stasiun Shinjuku. Ada dua kereta cepat (Kereta Romance, meskipun tidak ‘romantis’ tetapi lebih seperti shinkansen lokal!) dan Kereta JR normal. Kereta api Romance memakan waktu setengah jam dan biayanya sekitar 2500 yen (300 ribuan) termasuk seat reservasi. Biaya tiket untuk JR Lokal lebih murah, hanya setengah harga Romance namun perjalanannya memakan waktu sekitar 2 jam.

Danau Ashi (Ashinoko) dan Gunung Fuji

Salah satu spot terbaik dari Hakone adalah Ashinoko, yang menawarkan pemandangan indah Gunung Fuji, terutama pada cuaca cerah. Pemandangannya menakjubkan dan bisa kalian lihat ketika kalian berjalan dari Kuil, dan menuju area perbelanjaan utama.

Danau itu sendiri dapat dicapai oleh serangkaian bus-bus lokal (bus pertama dimulai sekitar 7.30). Bus menutupi semua tempat wisata utama dan menghubungkan Danau Ashi ke kunci Stasiun JR Gotenba, Gora dan Hakone. Peta dalam Bahasa Inggris bisa didapatkan di berbagai Kantor Pariwisata dan itu sangat berguna. Danaunya sendiri dikelilingi serangkaian ceruk sungai, dimana kalian dapat menyewa perahu kecil untuk menjelajahi perairan. Hutan yang berbatasan dengan Danau juga sangat menenangkan dan keindahannya cukup bersaing dengan pemandangan Gunung Fuji.

Dua perusahaan, Hakone dan Izuhakone mengoperasikan perahu di sini. Biaya bervariasi tergantung pada jenis perjalanan yang kalian pilih, yang paling klasik yang adalah kapal ‘bajak laut’ yang akan membawa kalian ke seberang Danau.

Website
Access

 

Kuil Hakone/Kuil Kuzuryu, Singu

Karena suhu panas dari bawah tanah, Danau Ashi tidak pernah membeku bahkan dalam cuaca terdingin sekalipun. Menurut legenda, ada Naga yang bersembunyi di dalam danau, mencari perlindungan setelah dikalahkan oleh seorang Biksu Shinto yang mengembara. Biksu ini mendirikan sebuah kuil yang menghadap ke air untuk melindungi daerah tersebut dari kembalinya sang Naga. Kuil baru ini menjadi bagian yang paling banyak difoto dari Hakone.

Kuil danau itu sendiri sangat bersejarah. Selama perang sipil Jepang (Perang Genpei), Minamoto no Yoritomo, yang menjadi shōgun pertama Kekaisaran Kamakura, berdoa di Kuil ini untuk mendapatkan bimbingan setelah dikalahkan oleh kekuatan Kaisar Heike selama pertempuran Ishibashiyama. Meskipun kalah, Minamoto akhirnya memenangkan Perang Genpei dan menjadi pelindung Kuil.

Bagian lereng gunung dari Kuil lebih tua dari daerah Danau dan dikenal sebagai Hakone Gongen. Tempat ini sangat terkenal dan disebutkan dalam beberapa karya sastra Heian. Aula utama didedikasikan untuk Ninigi no Mikoto, cucu Dewa Matahari, Amaterasu. Di halamannya yang banyak pemandangan alam untuk menikmati, dengan struktur gaya tradisional. Kuil juga memiliki Homotsu-den, ruang harta karun serta benda bersejarah lainnya yang hanya dibuka setahun sekali.

Website
Access

 

Owakudani

Owakudani adalah sebuah area di dekat Ashinoko yang dapat diakses melalui perahu bajak laut dan kereta gantung. Tempat ini tercipta setelah letusan terakhir Gunung Hakone 3000 tahun yang lalu. Bau belerang, bersama dengan dongeng telur hitam yang dipercaya bisa memperpanjang hidup kalian tujuh tahun, membuat daerah moonscape ini menjadi suatu kontradiksi yang menakjubkan bagi Danau Ashi dan hutan sekitarnya.

Bagi kalian yang ingin berjalan di rendaman belerang gunung, jalurnya memakan waktu sekitar 2 jam. Ini bukan perjalanan yang mudah karena jalur berbatu dan berangin. Bagi kalian yang tidak begitu atletik, kereta gantung akan membawa kalian melewati asap belerang dengan mudah.

Di atas gunung ada serangkaian toko yang menjual telur hitam yang terkenal ini. Tempat ini benar-benar memiliki perasaan ‘moonscape‘, dengan tambang, trek, bau dan asap yang membuat kalian bertanya-tanya apakah kalian benar-benar berada di Jepang.

Website
Access

Nah, tadi itulah seputar info mengenai tempat wisata di Hakone: danau dengan pemandangan hutan yang kaya dan Gunung Fuji, kuil Genpei yang menenangkan, serta pemandangan gunung belerang. Hakone adalah tempat yang wajib didatangi untuk kalian pecinta alam dan kalian hanya perlu satu hari untuk bisa menikmati semuanya!

Berikut adalah link bagi kalian yang tertarik melakukan reservasi ke Hakone :
Hakone Official Tourist Website
Would you like to stay in Hakone? Check out all the hotels in the area here!

 

Sumber : japaninfo

 

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Haizer Han
the authorHaizer Han