- Advertisement -
Culture Japan

Inamuri! Budaya Tidur Jepang Yang Aneh Tapi Wajib Dihormati

Inamuri! Budaya Tidur Jepang Yang Aneh Tapi Wajib Dihormati

IDNation – Jangan merasa aneh kalau suatu saat kalian berlibur ke negeri Jepang dan mendapati masyarakat disana tidur di tempat-tempat umum seperti trotoar, jalan raya, bus, kereta api bahkan di ruang rapat. Di Jepang, hal itu dianggap normal-normal saja karena waktu tidur seseorang sangat berharga dan wajib dihormati .

Kebiasaan tidur masyarakat Jepang ini dikenal dengan istilah Inamuri yang artinya tidur sebentar atau hadir sembari tidur. Kebiasaan tidur di sembarang tempat ini bukanlah karena sifat malas namun justru dianggap sebagai sifat pekerja keras yang mengabdikan diri pada pekerjaannya. Pasalnya, tidak hanya di kantor, terkadang mereka sering membawa pulang dan menyelesaikannya pekerjaannya di rumah. Jadi wajar saja kalau mereka kurang istirahat dan mengantuk di perjalanan.

Namun untuk melakukan Inamuri ada etika dan posisi yang benar lo. Bagi kalian yang ingin mencobanya maka jangan sekali-kali tidur dalam posisi telentang ya, karena Inamuri yang baik haruslah tidur dengan posisi tegap. Kalian juga tidak perlu cemas karena masyarakat disana tidak akan marah apalagi membangunkan kalian. Eits, tidak hanya itu, masyarakat disana juga tidak berbuat sesuatu yang jahat seperti mencuri atau menggrepe-grepe tubuh kita karena dapat dibuktikan sebagai tingkat kriminalitas yang sangat rendah.

Nah, gitu deh sekilas info tentang Inamuri. Terus pantengin IDNation ya guys untuk info menarik seputar Jepang!

2
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
12
angry
Andreas Cahyo
the authorAndreas Cahyo
Hanyalah seorang pemain bass yang menyukai musik japan..