- Advertisement -
EntertainmentOtaku Area

Ini Dia 10 Seiyuu Favorit Pilihan Para Anime Fans di Jepang Beserta Profil Pendeknya!

Inosuke Meraih Peringkat Pertama

Ini Dia 10 Seiyuu Favorit Pilihan Para Anime Fans di Jepang Beserta Profil Pendeknya!

IDNation.net – Hari Kamis tanggal 5 April kemarin, Charapedia telah mengumumkan hasil voting 20 seiyuu favorit di tahun 2018. Voting tersebut dibuka semenjak tanggal 15 Maret sampai tanggal 4 April dan diisi oleh hampir 10.000 penggemar anime.  Penasaran dengan hasilnya? Berikut adalah 10 nama teratas para seiyuu favorit di tahun 2018 ini, dimulai dari nomor 10.

  • Ogura Yui (Peringkat Kesepuluh)

“It’s only neet thing to do” – Alice

DEDEK YUICHAANNGG WAAAIII!!

Ogura Yui (ChanYui) terkenal sebagai seiyuu dan penyanyi yang masih muda dan memiliki suara dan wajah yang imut (dengan tinggi badan yang fun size juga). ChanYui memulai debutnya pada tahun 2009 di Anime sebagai pengisi suara Ringgo dan Mint dalam anime Yumeiro Patissiere.

Ogura Yui juga tergabung ke dalam grup idol StylipS dan sekarang bersama Ishihara Kaori membentuk duo-seiyuu idol unit yang diberi nama YuiKaori. Lagu single miliknya sendiri yang berjudul Raise (Campione ending theme) menduduki peringkat kedelapan di Oricon Chart tahun 2012 lalu.

ChanYui juga mengisi beberapa karakter anime yang terkenal seperti Hakamada Hinata (Ro-Kyu-Bu!), Yunoha Thru (Auarion Evol), dan Tsutsukakushi Tsukiko (Hentai Ouji).

  • Takahasi Rie (Peringkat Kesembilan)

“Explosion!”-Megumin

Dikenal sebagai pengisi suara Emilia (Re:zero) dan exploossiioonn Megumin (KonoSuba), Takahasi Rie mendapatkan posisi kesembilan seiyuu favorit. Berasal dari Saitama dan dari agensi 81 Produce, Takahasi Rie memulai karirnya sebagai seiyuu pada tahun 2013. Selain Anime dia juga mengisi suara dalam beberapa game seperti Ar Nosurge, Fate/Grand Order, dan Granblue Fantasy.

Kita juga dapat mendengarkan suaranya di anime musim kemarin seperti Yuru Camp, Karakai Jouzu, dan Dead March. Takahasi Rie sendiri sudah pernah mendapatkan penghargaan kategori seiyuu pendatang baru terbaik di Seiyuu Award tahun 2016.

  • Kugimiya Rie (Peringkat Kedelapan)

“Urusai! Urusai! Urusai!” – Shana

Siapa yang tidak kenal dengan Shana? Gadis berambut dan bermata merah yang suka dengan roti melon. Atau Taiga, gadis kecil berambut coklat yang dijuluki palmtop tiger. Tahukah anda kedua karakter tersebut memiliki seiyuu yang sama? Yaitu Kugimiya Rie.

Dikenal juga sebagai Tsundere Queen akibat sering mengisi karakter tsundere, Kugimiya Rie (Kugimin) memperoleh posisi kedelapan sebagai seiyuu favorit di tahun 2018. Pada tahun 2009 Kugimin memenangkan kategori Best Atress di Seiyuu Award lewat karakter Taiga dari anime Toradora. Meski sudah berumur 39 tahun, Kugimin masih terbilang aktif di industri anime. Selain Anime, Kugimin juga aktif mengisi suara di dalam video game, salah satunya adalah Ni no Kuni II yang baru rilis beberapa saat yang lalu.

  • Kayano Ai (Peringkat Ketujuh)

“Ai-chan wins!” – Fuuyumi Ai

Ai Kayano (Kayanon) adalah seiyuu yang mengisi suara Shiro (No Game No Life), Menma (AnoHana), Inori (Guilty Crown). Selain sebagai seiyuu, dia juga kadang ikut menyanyikan lagu opening atau ending dari anime yang diikutinya.

Kisah hidup Kayano mungkin agak berbeda dengan para seiyuu lainnya. Sebelum menjadi Seiyuu, ia sempat bekerja di industri kecantikan karena secara pribadi Kayano ingin pekerjaan yang berkaitan dengan “menyembuhkan/menyegarkan (healing) orang lain”. Suatu saat ia menonton anime yang berjudul Aria setelah pulang dari kerja, dan kemudian Kayano memutuskan untuk menjadi seiyuu. Sewaktu Kayano masih sekolah untuk menjadi seiyuu, ia juga masih bekerja dalam industri kecantikan yang sebelumnya untuk membayar biaya sekolah seiyuu tersebut, sampai pada akhirnya ia memulai karir seiyuunya di anime Princess Resurrection. Kayano Ai juga pernah menang dalam Seiyuu Award tahun 2012 di kategori Seiyuu pemula terbaik. Kayano sempat berpindah agensi dari Pro-Fit ke Office Osawa semenjak tahun 2015.

  • Hayami Saori (Peringkat Keenam)

“Onii-sama~” – Shiba Miyuki

Kalian kenal Shiba Miyuki, sang adik yang jago sihir dan brocon akut di anime Mahouka? Itulah salah satu karakter yang diisi oleh Hayami Saori (MiSao). Hayami Saori sendiri adalah seiyuu profesional yang sudah cukup terkenal. Bukan hanya seiyuu, dia juga aktif sebagai penyanyi dibawah Warner Bros. Home Entertainment Japan, dan sudah mengeluarkan beberapa single serta satu album lagu.

  • Sakura Ayane (Peringkat Kelima)

 

“Senpai~ ” – Isshiki Iroha

Ayane Sakura (Ayaneru) adalah seiyuu yang mengisi suara Cocoa (GochiUsa), Natsumi Koshigaya (Non Non Biyori), dan Tsubaki (ShigatsuUso). Seperti pada seiyuu kebanyakan, gadis berumur 24 tahun ini juga banyak merilis single ataupun album lagu. Kalian bisa mendengar suaranya di anime musim lalu seperti My Hero Academia dan Koizumi Ramen.

  • Yuuki Aoi (Peringkat Keempat)

“I’ll become a magical girls.” – Kaname Madoka

Aoi Yuuki masuk ke dalam dunia entertaiment semenjak berumur empat tahun. Bermulai dari  artis anak-anak, sampai menjadi seiyuu terkenal. Seiyuu yang memiliki tinggi 145 cm ini sempat memenangkan penghargaan sebagai artis terbaik di Newtype Anime Awards tahun 2011, dan Seiyuu Awards tahun 2012. Yuuki Aoi juga membentuk singing unit bersama Taketatsu Ayana yang dinamakan Petit Milady. KIta bisa mendengar suaranya di anime musim ini seperti Pop Team Epic dan Death March.

  • Hanazawa Kana (Peringkat Ketiga)

“Tutturu~ Mayushi desu~” – Shiina Mayushi

Tentu saja seiyuu yang satu ini akan masuk 10 besar, suaranya pun mungkin sudah sangat akrab di telinga kita. Hanazawa Kana memulai karir seiyuu semenjak 14 tahun dengan mengisi suara Holly dalam anime Last Exile. Pada tahun 2007 karirnya mulai naik dengan mengisi berbagai karakter terkenal seperti Nadeko dari Monogatari Series, Kanade dari Angel Beats, dan masih banyak lagi. Dengan suaranya yang khas, Hanazawa Kana juga ikut menyanyikan lagu tema di anime yang ia ikuti. Sejauh ini Hanazawa Kana sudah mengeluarkan empat album lagu.

  • Sawashiro Miyuki (Peringkat Kedua)

“I’m Kanbaru Suruga. Currently employed as Araragi’s love slave.” – Kanbaru Suruga

Para penggemar game Granblue Fantasy pastinya kenal dengan seiyuu yang satu ini, pengisi suara cewek ganteng penggemar tokek Vyrn, yaitu Katalina.  Sawashiro Miyuki sudah mengisi banyak anime semenjak tahun 1999 sampai sekarang.  Pada tahun 2014, Sawashiro telah mengumumkan pernikahannya, namun ia tetap bekerja di industri anime.

  • Minase Inori

“When no one else in the world believes in you, when you don’t believe in yourself, Rem will believe in you!” – Rem

Sudah semenjak tahun 2010, Minase Inori (Inosuke) memulai karirnya sebagai seiyuu dengan mengisi suara Akari Okamoto dari anime Occult Academy. Karirnya mulai naik semenjak tahun 2013 dimana ia ikut di dalam anime Love Lab dan  Aldnoah Zero (2014). Semenjak itu, Inori mulai mengisi suara karakter utama seperti Kafuu Chino (Gochiusa), dan di tahun 2015 ia mengisi suara Hestia (DanMachi).  Selain seiyuu Inori juga ikut bergerak dalam industri musik. Pada ulang tahunnya ke 20, King Records mengeluarkan single terbarunya yang masuk ke dalam urutan 11 dari Oricon Weekly Chart. Karakter terkenal lain yang ia mainkan adalah Rem (Re:zero), Meteora (Re:Creators), Chito (Shoujo Shuumatsu), dan masih banyak lagi. Dengan karirnya yang sedang naik daun seperti sekarang rasanya tidak aneh jika ia memperoleh posisi pertama sebagai seiyuu favorit, ditambah lagi Inori sendiri sudah pernah memenangi Seiyuu Awards tahun 2016 dalam kategori  Best Lead Actress.

Demikianlah 10 seiyuu favorit di tahun 2018 yang dipilih dari Charapedia. Selamat bagi para penggemar Inosuke yang memperoleh posisi pertama, walaupun masih muda tetapi karirnya sudah luar biasa. Apakah Inosuke juga akan mendapatkan penghargaan lagi di Seiyuu Awards 2018 ini? Kita lihat saja nanti.

PS: Rem best girl

Sumber: Charapedia, Wikipedia-EN, Wikipedia-JPAmeblo

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Yahya Pambudhi
the authorRiiya
Ordinary Anon