- Advertisement -
Japanese CornerJapanese News

Ini Dia 5 Jenis Wanita Karir, Yang Akan Kamu Temui Di Jepang

Ini Dia 5 Jenis Wanita Karir, Yang Akan Kamu Temui Di Jepang

 Jika kamu tinggal di Jepang selama lebih dari sebulan, kamu pasti akan menemukan sebuah tren tertentu di sekitar kamu sambil menjelajahi kota Tokyo. Tapi di internet tampaknya anda tidak memiliki cukup informasi tentang beberapa jenis wanita yang mungkin kamu akan hadapi saat memasuki ruang rapat yang luas. inilah ke 5 macam tipe wanita pebisnis yang menarik di Jepang, pada abad ke-21.

 

 1.Bos Keren/Senpai

Wanita Jepang sedang menganalisis sebuah data

Pastikan kamu untuk berteman baik dan belajar dari mereka, karena mereka akan menjadi sekutu kamu yang paling kuat jika kamu tertarik untuk menaiki sebuah tangga yang lebih tinggi di suatu Perusahaan. cara mereka bekerja dengan cepat sangat mengesangkan dan akurat dalam Ho-Ren-So ( Laporan, Kontak, Konsultasi ) dan menemukan kekurangan-kekurangan yang ada dalam sistem. tetapi jika kamu berbicara kepadanya kamu harus memiliki solusi/ide dalam pemikiranmu.

Suka : Anggur, bir, sake … hampir semua minuman beralkohol berkualitas tinggi
Tidak suka : No Coment

 

 2.The Supermom

Wanita muda Pemilik usaha kecil dan bekerja di kantor pusat.

Wanita muda ini biasanya memiliki sekitar dua sampai empat anak, dan kamu tidak pernah tahu. Namun, hal ini sama sekali tidak menjadi hambatan dalam tur de force ini, karena ia telah menguasai dari segala jenis perdagangan dan mempunyai banyak gudang informasi yang bermanfaat.
Jika kamu ingin mendekatinya, belajarlah untuk mendengarkan (sambil makan siang), mintalah dia untuk menunjukkan foto anak-anaknya, Pastikan kamu tidak akan mengacaukan proyeknya yang sedang berlangsung sekalipun.

Suka : Memburu Makan Siang
Tidak Suka : Kerja Lembur Tanpa Batas 

 

3.The OL Wannabe

Wanita kantor sedang menelpon

Biasanya tidak terlalu tertarik dengan dunia bisnis, OL wannabe akan membantu kamu dalam mencari pasangan, pasti tidak asing lagi dengan sebutan ”Goukon” (Kencan kelompok) dan memulai ”Konkatsu” (mencari sebuah pria idaman), saat kelucuannya di gunakan untuk menangkap mangsanya. jika kamu ingin mengetahui tentang gosip dikantor, bawalah dia untuk makan siang!  dan bersikap baiklah kepada wanita seperti ini .

Suka : Band boy Jepang atau Korea
Tidak suka: Memasak

 

4.The Office Heartthrob

Wanita bisnis muda

Mampu membuat sebuah setelan yang paling membosankan terlihat menjadi seperti sepotong Beautiful dress,
heartthrob ini juga seorang juru masak yang fantastis, sangat manis, benar-benar kompeten dan umumnya seorang pengusaha besar. Sebagian besar wanita heartthrob tidak menikah, dan ‘bagaimana dia masih lajang?’ Itu adalah sebuah pertanyaan dari setiap mulut kemulut dari rekan pria saat mereka membicarakannya. Sering ditemukan mengobrol dengan beberapa teman kerjanya’ pada jam makan siang mereka membicarakan tentang makanan bento buatan mereka sendiri, menganalisis tanggal terakhir mereka atau merencanakan suatu perjalanan gadis yang mengasyikkan. Para wanita ini juga memiliki beberapa hobi luar biasa yang tidak biasa, seperti pergi berbutu belanjaan atau menghadiri sebuah pertandingan pro-gulat.

Suka : Mengucapkan selamat pagi kepada semua orang yang lewat
Tidak suka: bekerja Sendiri

 

5. The Keigo Madame

kita sering menemukan sebuah kantor layanan masyarakat, admin atau pelanggan, wanita hiper-sopan ini menggunakan bahasa ”Keigo” ( bahasa sopan di jepang) dengan kemahiran dalam mengelola anggaran. Dari keluhan para pelanggan sampai memperbaiki beberapa kesalahan, dia dapat dipercaya menangani kasus terberat dan sepertinya dapat menyelesaikan hampir semua masalah sekalipun. Ketat tapi sabar, tipe wanita ini biasanya ditugaskan untuk melatih rekrutan baru, karena sikapnya yang menenangkan. Jika kamu kebetulan bekerja dengan  salah satu wanita yang seperti ini, berhati-hatilah untuk tidak jatuh di bawah standar tinggi. Kamu akan tahu dia menyukai kamu atau menyetujui penampilan kamu, dia akan memanggil kamu dengan nama panggilan atau -chan. Dan mulai berkomunikasi sambil minum sebuah gelas anggur. Dia akan membantu kamu jika kamu membuat suatu kesalahan, tapi pastikan untuk mengungkapkan rasa terima kasih dengan sopan (Keigo).

 Suka:  Minuman Starbucks
 Tidak suka: Bahasa kasar

Bagaimana menurut kalian, apakah kamu ingin memiliki bos seperti mereka?

Sumber : Savvytokyo

 

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Vio Ki
the authorVio Ki
Hidup itu takkan indah jika kamu tidak menikmatinya