- Advertisement -
Culture Japan

Inilah Beberapa Jenis Persahabatan dalam Anime

IDNation.net – Kita semua tahu bahwa persahabatan adalah hal umum dalam semua jenis anime, dimulai dari  anime anak-anak sampai anime yang mencakup kalangan dewasa, Meskipun pada negara lain kata “Teman” tidak dibedakan derajatnya, di negeri sakura Jepang kata “Teman” terdapat beberapa penyebutan yang berbeda.

Di anime, ada dua kata umum dalam bahasa Jepang untuk “teman.” “Nakama” (仲 間) dan juga “tomodachi” (友 達) (ada yang lain seperti “mikata” (味 方) dan “yuujin”友人), akan tetapi ada beberapa kata yang kurang dipakai dalam bahasa jepang sehari-hari). Dalam beberapa kasus, kedua kata tersebut diterjemahkan sebagai “teman” dalam bahasa indonesia. Tetapi sebenarnya beberapa kata tersebut berbeda dalam tingkatannya.

Untuk memulai dengan yang lebih sederhana dari keduanya,

TOMODACHI (友 達) 

Anda adalah teman yang Anda sukai dan bergabung dalam kegiatan yang menyenangkan bersama. Di sebagian besar anime, mereka adalah teman Anda di sekolah, teman masa kecil, rekan kerja, atau tetangga. Anda lebih mungkin mendengar “tomodachi” dalam kehidupan sehari-hari di Jepang, itulah sebabnya mengapa hal ini paling umum terjadi pada anime bukan serial fantasi / petualangan. Ini terdiri dari kanji untuk “teman” dan “pluralisasi,” yang memberi konotasi pada kelompok teman.

 

Para pemain dari serial anime K-ON dan anime serupa seperti Lucky Star dan Azumanga Daioh, adalah contoh utama tokoh yang menggunakan kata tomodachi. Mereka saling menikmati satu sama lain, saling membantu saat dibutuhkan, dan berbagi waktu bersama. Sakura dan teman-temannya dari Cardcaptor Sakura dan karakter utama Toradora! adalah contoh bagus lainnya.

Meskipun “nakama” juga diterjemahkan sebagai “teman”, ia memiliki arti yang berbeda dari pada “tomodachi.” yang memberi kesan sesuatu yang lebih intens dan kompleks daripada sekadar sekelompok teman. Luffy dan bajak laut si topi jerami dari One Piece bisa dibilang menggunakan kata “nakama” sebagai sebutan kepada temannya.

Tidak seperti tomodachi, nakama belum tentu saling menyukai atau ingin menolong satu sama lain. untuk penggunaan kata “nakama”, persahabatan yang mengikat mereka berasal dari  tujuan dan nilai yang sama daripada menikmati kesenangan masing-masing. Zoro jelas tidak menyukai kepribadian Sanji, tidak percaya pada Robin, dan selalu dibuat kesan oleh kekonyolan Luffy dan Usopp. Tapi jika ada yang mengancam kesejahteraan mereka, kalian bisa pastikan dia akan berada di sana untuk membela mereka dengan mempertaruhkan hidupnya. terutama Luffy, mereka akan tanpa pamrih membela orang tersebut tanpa harus benar-benar mengenal mereka atau menyukai mereka. Kru Straw Hat terikat oleh tujuan bersama untuk mencapai impian dan rasa saling membela diri untuk mempertahankan cita-cita mereka, dalam semangat “nakama” sejati, yang tidak memerlukan kata-kata ramah dan bersahabat.

Nah, itu beberapa penjelasan mengenai arti kata “Teman” di dalam anime, bagaimanapun bentuk pertemanan kalian, kalian harus menjaga teman kalian!

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry