- Advertisement -
Culture Japan

Inilah Beberapa Sekte Unik yang Ada di Jepang

Jepang adalah salah satu negara yang terkenal akan budaya dan inovasi yang unik, juga memiliki berbagai macam Keyakinan, ini terjadi karena setelah Perang Dunia ke-2 berakhir, konstitusi baru Jepang memberi rakyatnya kebebasan beragam yang lebih besar dari sebelumnya. Tapi toleransi ini malah menimbulkan sejumlah keyakinan dan sekte yang aneh.

 

5. East Asia Anti-Japan Armed Front

Sekte yang terkenal karena aksi “Ainu Revolution” dan pemboman terhadap industri yang mereka anggap telah mengeksploitasi kelompok etnis dan ras Asia lainnya, yang terjadi antara tahun 1974 dan 1975 ini terbentuk karena para aktivis sayap kiri yang membenci agresi sejarah Jepang terhadap kaum minoritas dan negara-negara lain memutuskan untuk membentuk sekte perusak ini pada akhir tahun 1960an. Mereka berpendapat kalau sebelum kedatangan orang Jepang, penduduk asli (Ainu, orang Okinawa dan etnis Korea) hidup bersama dalam harmonis dengan alam.

 

4. Pana-Wave Laboratory

Sekte yang terkenal karena pakaiannya yang unik dan pernah menculik anjing laut untuk menyelamatkan dunia ini didirikan oleh Yuko Chino pada tahun 1997 berdasarkan pada ide bahwa gelombang elektromagnetik akan merusak dunia, menyebabkan bencana alam, dan benar-benar akan menghancurkan dunia pada tanggal 15 Mei 2003. Namun perkiraan itu salah digantikan pada tanggal 22 Mei. Ketika akhirnya bumi gagal hancur lagi untuk ke-dua kalianya, sekte ini pun akhirnya bubar, tapi akan selalu dikenang karena gaya fashion mereka yang selalu mengenakan baju dan masker operasi putih yang katanya digunakan untuk melindungi diri mereka dari gelombang elektromagnetik yang dilancarkan oleh para komunis, dan berkeliling Jepang dengan mengendarai mobil van putih.

3. Yamato no Miya (Temple of Japan)

Sekte ini didirikan oleh Ajiki Tenkei karena dulu ia pernah menerima visi dari Budha untuk menyelamatkan dunia. Karena itu dia membentuk sekter Komei no Kai. Lalu 7 tahun kemudian dia mendapat visi dari seorang alien Venusian bernama Telebeyt yang meneruskan pesan dari A lah, “Penguasa Alam Semesta.” Pesan itu mengatakan kalau pikiran orang-orang di bumi sedang tercemar oleh air yang mereka minum, sehingga mereka butuh sumber air suci untuk bertahan hidup. Dia mendapatkan wejangan untuk membuat “Pyramid-Power Water” yang adalah piramida kertas putih dan air tersebut harus disimpan selama 3 hari untuk dimurnikan. Tenkei kemudian menemukan “sumur suci” di gunung dekat kampung halamannya dan mengubahnya menjadi kuil dan tempat ziarah. Sejak saat itu, Tenkei mengklaim telah “menyelamatkan” setiap orang yang telah meminum air dari tempat itu.

 

2. Kofuku-No-Kagaku (Institute For Research In Human Happiness)

Pebisnis Ryuho Okawa mengaku telah mendapat pencerahan dari beberapa figur religius seperti Nabi Muhammad SAW dan Yesus pada tahun 1981, lalu bekerja untuk menumbuhkan agamanya sendiri, Happy Science. Sekte ini pun sukses besar sampai mereka punya partai politik mereka sendiri pada tahun 2009 yang masih aktif sampai sekarang. Okawa mengklaim menggunakan jalur surgawi untuk pergi ke dunia orang mati untuk berbicara pada para politisi yang telah mati dan roh-roh yang membimbing para politisi saat ini. Mereka juga ingin menghapus Pasal 9 dari konstitusi Jepang Konstitusi (klausul pasifis terkenal yang membuat Jepang menghindari peperangan) yang sekarang ini lagi diprotes oleh warga Jepang, dan mengalahkan Korea Utara.

 

1. Japanese Internet Suicide Clubs

Bunuh diri selalu menyatu dengan budaya Jepang. Mulai dari era samurai hingga pilot kamikaze Perang Dunia ke-2. Kebiasaan bunuh diri Jepang ini sayangnya malah diperkuat oleh teknologi. Internet menyebabkan bertumbuhnya klub bunuh diri di Jepang yang secara teratur terus mencari peserta yang bersedia bergabung. Walau klub ini udah sering beroperasi selama beberapa kali, polisi baru menyadari klub ini pada tahun 2003. Sejak saat itu, sejumlah besar orang Jepang telah bergabung dengan klub ini hingga mencapai taraf yang mengkhawatirkan. Metode bunuh dirinya biasanya adalah menghirup bau arang di dalam mobil yang tertutup. Setelah itu, arang berubah menjadi gas beracun hidrogen sulfida, ketika klub ini mengajarkan caranya pada tahun 2008.

 

Source : Listverse

0
like
0
love
0
haha
1
wow
0
sad
0
angry
Alvin Dzaky
the authorAlvin Dzaky
Pick Up Artist karbitan