- Advertisement -
StuffTechnology

Jika anda penggemar “Kubu Merah”, Intel dan AMD umumkan chip i5 dan i7 pertama dengan grafik Radeon.

Jika anda penggemar “Kubu Merah”, Intel dan AMD umumkan chip i5 dan i7 pertama dengan grafik Radeon.
Intel Generasi 8 dengan AMD Radeon RX Vega M (Image: Intel Corporation.)

Setelah sekian lama menjadi rival, November silam, dua raksasa industri ini mengguncang dunia “perkomputeran” dengan saling bergandeng-tangan untuk menciptakan chip laptop yang memadukan jajaran prosesor Intel Core dengan grafik AMD Radeon.

Pada acara CES 2018, sebuah panggung besar untuk para inovator dunia, hasil kerja sama Si Merah dan Si Biru ini diumumkan, yakni sepasang chip Intel i5 dan Intel i7 yang ditunjang oleh GPU AMD Radeon RX Vega M. Bersanding bersama, prosesor serta GPU pada tiap unitnya memiliki VRAM HMB2 onboard sebesar 4GB, yang diharapkan mampu membantu mengurangi penggunaan internal storage secara drastis bagi laptop serta meningkatkan daya guna baterai.

Chip prosesor Intel Generasi 8 dengan AMD Radeon RX Vega M (Credit: Walden Kirsch/Intel Corporation)

Kedua chip terbaru ini nantinya akan menjadi bagian dari Intel seri H dari generasi 8, didesain sebagai prosesor terkuat yang ditawarkan perusahaan ini bagi industri laptop. Dengan kata lain, prosesor Intel ini akan kalian temui pada laptop gaming high-end serta mesin-mesin professional lainnya.

Desain chip Intel Generasi 8 yang mengusung AMD Radeon RX Vega M. (Image: Intel Corporation)

Intel menyatakan bermain game dengan menggunakan prosesor ini akan meningkatan performa dua hingga tiga kali lebih kencang dibandingkan dengan menggunakan paduan Intel Core i7 serta NVidia GTX 950M tiga tahun lalu, yang mana diharapkan akan terwujud dalam tiga tahun mendatang. Selain untuk gaming, chip ini juga menawarkan peningkatan performa bagi para content creator.

Sayangnya, Intel dan AMD belum mengumumkan adanya laptop dari partner mereka yang akan mendapatkan chip terbaru ini dalam waktu dekat, akan tetapi, mengingat ini adalah CES, kami mengharapkan ada berita lebih lanjut beberapa waktu kedepan.

Sumber: The Verge
0
like
0
love
0
haha
1
wow
0
sad
0
angry
Malik Nur Hakim
the authorMalik Nur Hakim
Editor
No more than normal human being 🙂