AnimangaUncategorized

Kemono Friends dan In This Corder of the World Memenangkan Anime Of The Year Pada Tokyo Anime Award Festival

Kemono Friends dan In This Corder of the World Memenangkan Anime Of The Year Pada Tokyo Anime Award Festival

IDNation.netTokyo Anime Award Festival dianggap seperti Piala Oscar untuk Anime Jepang, dan biasanya banyak yang menganggap penghargaan Anime of the Year adalah penghargaan tertinggi pada dunia industri anime. Seperti biasa untuk Anime of the Year ada 2 pemenang  dan juga penghargaan Fan Award. Berikut hasilnya:

Divisi Teatrikal:
In This Corner of the World
Divisi Anime:
Kemono Friends
Fan Award:
Yuri!! on Ice

Tahun lalu Kemono Friends menjadi runner up dan memang sewajarnya jika sekarang menjadi salah satu pemenang dalam Anime of the Year tahun ini. Sementara itu. In This Corner of the World merebut hati para kritikus di seluruh dunia, dan kisahnya yang menakjubkan cukup untuk mendapatkan penghargaan Anime of the Year, dan untuk pemenang Fan Award adalah Yuri!! on Ice yang telah memenangkan Anime of the Year dan Fan Award tahun lalu. Berikut adalah pemenang lain dari Tokyo Anime Awards Festival:

  • Best Script/Original Work: Kinoko Nasu (Fate series)
  • Best Director: TATSUKI (Kemono Friends)
  • Best Animator: Takahiro Kishida
  • Best Art/Color/Visual: Nobutaka Yoda
  • Best Sound/Performance: Yuki Kajiura

Festival ini akan diadakan di Tokyo pada tanggal 9 sampai 12 maret. dan untuk penyerahan penghargaan akan dipertunjukan pada tanggal 12, dimana itu adalah hari terakhir event itu berlangsung. Pemenang Anime of the Year tahun yang lalu-lalu yaitu  Love Live! School Idol Movie, Gintama, Shirobako, Tiger & Bunny the Rising, Ping Pong The Animation, Attack on Titan, The Wind Rises, A Silent Voice, dan tentu saja Disney’s Frozen.  Iya kawan, Disney’s Frozen memenangkan Anime of The Year tahun lalu!

sumber: sgcafe.com

Arif Setiyawan
the authorArif Setiyawan
staff