- Advertisement -
AnimangaOtaku Area

Komik One Piece: Semua Supernova Akan Berkumpul di Pulau Wano

Komik One Piece: Semua Supernova Akan Berkumpul di Pulau Wano

IDNation – Saat ini kisah petualangan Luffy dan teman-temannya sudah memasuki Wano Arc. Namun banyak yang penasaran, kira-kira bagaimana keseruan arc itu? Yang pasti akan ada banyak karakter yang dihadirkan, karena sebelumnya Oda-sensei telah mengkonfirmasi jika pertempuran dalam arc tersebut merupakan pertempuran terhebat sepanjang kisah Komik One Piece Bahkan dikabarkan akan menyaingi pertempuran di Marineford.

Pertempuran yang dahsyat pastilah akan melibatkan orang-orang yang kuat seperti Supernova. IDNation beranggapan jika nantinya semua Supernova akan berkumpul di Pulau Wano seperti layaknya di Pulau Sabaody dulu. Nah, berikut alasannya:

Luffy, Law dan Zoro 

Komik One Piece, One Piece

Nah, kalo ini tidak perlu ditanyakan lagi karena Zoro dan Law memang mempunyai misi di Wano untuk mengumpulkan bala bantuan sembari menunggu Luffy. Sedangkan Luffy, Sanji dan yang lainnya lagi on the way ke Wano. Mereka berencana menjatuhkan Kaido dan Shogun setelah keluar dari Whole Cake Island.

Eustass Kid

Komik One Piece, One Piece

Sebelumnya, Eustass Kid dan krunya pernah berhadapan langsung dengan Kaido saat dia mencoba bunuh diri dengan terjun dari pulau langit. Kini Captain Kid malah dipenjarakan oleh Kaido dan kemungkinan besar lokasi Kid dipenjara berada di Pulau Wano.

X Drake dan Scratchmen Apoo

Komik One Piece, One Piece

Dalam cuplikan manga dan animenya sudah bisa dipastikan jika mereka berdua menjadi anak buah Kaido. Lalu apakah mereka tengah berada di Wano? Nah, sebelumnya ada scene dimana X Drake dan krunya sedang mencari Kaido. Jadi dapat dipastikan jika Kaido sedang berada di Pulau Wano maka X Drake pastilah akan menuju kesana.

Basil Hawkins & Killer

Komik One Piece, One Piece

Meskipun belum ada kabar terbaru dari mereka berdua namun kemungkinan besar saat ini mereka tengah berada di Wano. Diperkirakan, Killer akan meninggalkan kaptennya yang sedang dipenjara sedangkan Hawkin mungkin malah beralih menjadi anak buah Kaido seperti Apoo. Namun, bisa jadi kondisi itu hanya sementara sembari menunggu waktu yang pas untuk menyelamatkan Kid atau bahkan mencoba menumbangkan Kaido.

Urouge

Komik One Piece, One Piece

Urouge pernah bertemu dengan Kaido saat Kaido mencoba bunuh diri dari pulau langit. Walaupun mereka belum pernah bertarung secara langsung, nampaknya Urouge tidak takut untuk pergi ke wilayah Kaido.  Hal ini dicatat selama The Whole Cake Island Arc saat Brulee mengatakan bahwa Urouge pernah memasuki Wilayah Big Mom dan bertarung dengan salah satu dari Sweet Commanders Lord Snack-nya. Dari namanya saja sudah kelihatan kalau Mad Monk Urouge merupakan orang yang gila dan tidak takut mati.

Capone Gang Bege dan Jewelry Bonney

Komik One Piece, One Piece

Nah, dua orang ini yang belum bisa dipastikan nantinya akan ke Wano atau tidak. Namun, berdasarkan dari scene terakhir Bonney, ia nampaknya sedang berada di sebuah pulau salju dimana tempat itu yang kemungkinan adalah Pulau Wano. Sedangkan Bege sendiri mungkin akan menuju Wano karena ambisinya atau malah karena lari dari kejaran Big Mom.

 

0
like
1
love
1
haha
1
wow
0
sad
0
angry
Andreas Cahyo
the authorAndreas Cahyo
Hanyalah seorang pemain bass yang menyukai musik japan..