- Advertisement -
AnimangaJapanese News

Konfirmasi Sorachi, Gintama Tamat Akhir Tahun Ini

Konfirmasi Sorachi, Gintama Tamat Akhir Tahun Ini

IDNation – Siapa sih yang ga kenal dengan manga Gintama? Yups, manga keren satu ini memang tengah banyak dibahas karena Live Action-nya akan segera tayang dalam waktu dekat. Apa kalian masih ingat? Manga Gintama sempat dikabarkan akan tamat pada bulan Febuari lalu, namun mendadak Sorachi berubah pikiran karena beberapa hal sehingga manga-nya kembali berlanjut sampai saat ini. Nah, kini kabarnya, Sorachi memberikan kabar lagi tentang konfirmasi bahwa Gintama akan dipastikan berakhir tahun ini.

Baca Juga:

Menolak Tamat, Anime Gintama Memutuskan Hiatus!

Dalam author comment manga volume 74, terungkap bahwa Sorachi-sensei terdengar mantap akan mengakhiri manga Gintama tahun ini. Hitung mundurnya sudah dimulai dari volume 74 dan kemungkinan Sorachi akan mengakhiri Gintama dalam 3, 5 atau 10 volume lagi. Nah, berikut ini pernyataan langsung dari Sorachi-sensei:

Hitungan kasarnya sih, volume 74 dimulai dari lesson 666 dan berakhir di lesson 674. Lesson terbaru saat ini adalah lesson 693. Nah, kurang lebih sudah 1 ½ volume berlalu sejak hitung mundur dimulai. Kemungkinan terburuk, Gintama akan berakhir kurang lebih dalam 15 chapter ke depan. Kemungkinan terbaik, Sorachi kembali berubah pikiran dan melanjutkan Gintama sampai 10 volume k edepan.

Walaupun Sorachi sudah membuat pernyataan resmi namun banyak fans yang menganggap ini hanyalah “troll” biasa layaknya yang sudah-sudah. Tidak heran juga sih, pasalnya Gintama sudah sering mengatakan akan tamat namun tak kunjung tamat juga. Yah, terlepas dari benar tidaknya pernyataan Sorachi ini, penulis dan fans akan tetap mendukung penuh seri Gintama kan?

 

0
like
1
love
0
haha
0
wow
5
sad
0
angry
Andreas Cahyo
the authorAndreas Cahyo
Hanyalah seorang pemain bass yang menyukai musik japan..