- Advertisement -
AnimangaOtaku Area

Lisa dan Eir Aoi Akan Kembali Membawakan Lagu Tema untuk Anime Sword Art Online: Alicization

Lisa dan Eir Aoi Akan Kembali Membawakan Lagu Tema untuk Anime Sword Art Online: Alicization

IDNation.net – Pada hari Kamis kemarin, situs resmi anime Sword Art Online: Alicization mengungkapkan bahwa LiSA akan dipastikan kembali ke seri super populer ini untuk membawakan lagu pembuka yang berjudul “ADAMAS“. Tak hanya itu, Eir Aoi yang sebelumnya sudah membawakan beberapa lagu untuk musim sebelumnya juga akan membawakan lagu penutup yang berjudul “IRIS“.

Anime akan ditayangkan perdana di televisi Jepang pada bulan Oktober mendatang. Manabu Ono akan menjadi sutrada dan mengarahkan anime ini di A-1 Pictures. Gou Suzuki dan Tomoya Nishiguchi akan bergabung dengan Shingo Adachi untuk desain karakter. Serial ini akan kembali dibintangi oleh Yoshitsugu Matsuoka sebagai Kirito dan Haruka Tomatsu sebagai Asuna. Ai Kayano akan memerankan Alice, dan Nobunaga Shimazaki akan memerankan Eugeo.


Arc Alicization ini akan mengambil waktu antara Juni hingga Agustus 2026 dan diawali dengan ajakan Kikuoka Seijiro kepada Kirigaya Kazuto (Kirito) untuk bergabung dengan sebuah perusahaan bernama Rath. Pekerjaan Kirito di perusahaan tersebut adalah menjalani eksperimen sistem fulldive generasi ke-4 yang disebut STL (Soul Translator) mengirimnya ke sebuah dunia virtual bernama Underworld tanpa ingatan dari dunia asli. Selesainya eksperimen tersebut, Kirito diserang oleh seseorang dan membuat dirinya jatuh ke dalam koma. JSDF diam-diam mengirim Kirito ke sebuah tempat rahasia dan menghubungkan dirinya dengan STL. Begitu terbangun, Kirito menyadari bahwa dirinya kembali ke dalam Underworld dengan ingatan dunia asli yang masih utuh. Apa yang sebenarnya terjadi? Konspirasi apa yang menjebaknya di dalam Underworld?

Anime ini akan mencakup keseluruhan novel Alicization Arc yang diceritakan dalam volume 9 hingga 18 seri novel aslinya. Rencananya Manabu Ono akan mengadaptasi seri novel ini sampai akhir.

Sword Art Online sejauh ini sudah memiliki dua adaptasi anime tv, sebuah anime spesial dan film layar lebar yang tayang belum lama ini. Franchise ini juga menginspirasi telah berbagai manga, game, dan virtual reality demonstration di Jepang. Aniplex rencananya akan merilis anime di Amerika lalu Skydance Television juga tengah merencanakan adaptasi live action yang rencananya akan ditayangkan di Netflix.

Sumber: AnimeNewsNetwork

1
like
8
love
0
haha
6
wow
0
sad
0
angry
Fardyansyah S
the authorFardyansyah S
I'am not wibu but weaboo