- Advertisement -
Esport News

Melihat Kemeriahan Garuda Cup 2018 Secara Keseluruhan !

Melihat Kemeriahan Garuda Cup 2018 Secara Keseluruhan !

IDNation.net – Ajang bergengsi keluaran Tokopedia Voucher Game baru saja berakhir tanggal 20 Mei lalu tetapi kehangatan dan kemeriahan masih terasa sampai sekarang. Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game telah menjadi turnamen LAN PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) berskala besar pertama di Indonesia. Kompetisi ini juga menampilkan 80 pemain yang bertarung secara real-time dan disaksikan oleh ribuan pengunjung mal dan pecinta esports di Indonesia. Selain turnamen PUBG, Garuda Cup juga menghadirkan kompetisi Mobile Legends dan sejumlah acara menarik lainnya.

Source : Youtube MineskiTV ID

Turnamen ini merupakan wujud kontribusi dan sejalan dengan semangat Tokopedia terhadap kemajuan esports di Indonesia.

“Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game siap menjadi wadah bagi gamers di tanah air untuk merealisasikan mimpi untuk memiliki panggung di kancah nasional hingga internasional,”

ujar Stefanus Abdipranoto, Lead Business Development Tokopedia Voucher Game, pada acara konferensi pers di FX Sudirman, Senin (14/5).

Sebelumnya telah diadakan rangkaian kualifikasi daring maupun luring yang berlangsung sejak 28 April hingga 13 Mei 2018. Dari 4000 gamers, telah terpilih delapan tim terbaik untuk Mobile Legends dan 20 tim PUBG yang siap bertarung kembali untuk memperebutkan hadiah total senilai Rp200 juta serta kesempatan menjadi wakil Indonesia di kejuaraan internasional.

Khusus PUBG, empat pemenang turnamen PUBG di Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game juga berkesempatan mewakili Indonesia di ajang PUBG SEA Championship persembahan ASUS ROG di Thailand. Di turnamen regional Asia Tenggara ini, mereka yang berhasil lolos dari Garuda Cup akan memperebutkan tiket menuju turnamen kejuaraan PUBG tingkat dunia, yaitu PUBG Global Invitational 2018 yang akan diadakan di Berlin, Jerman.

Tidak hanya soal Mobile Legends atau PUBG, gelaran grand final juga akan menghadirkan berbagai acara menarik. Salah satunya adalah penampilan pemenang Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir. Selain itu, akan ada kompetisi #MulaiAjaDulu serta bagi-bagi tiga Skin Legend Mobile Legends bagi pengunjung beruntung yang melakukan pembelian voucher Mobile Legends pada 19-20 Mei 2018. Kemeriahan juga tak surut dengan Dance Cosplay yang mempersembahkan piala Garuda Cup 2018.

Penyelenggaraan turnamen ini sendiri didukung oleh ASUS ROG sebagai penyedia PC untuk PUBG. ASUS juga memfasilitasi area eksibisi game Garuda Cup dengan smartphone terbaru ASUS Zenfone Max Pro M1. Sementara itu, NIMO TV akan menjadi partner live streaming Garuda Cup. Aplikasinya sendiri bisa diunduh di Google Play dan App Store.

Pemenang Garuda Cup 2018

 

Mobile Legends

Dari divisi Mobile Legends Aerowolf dan Louvre kedua tim ini tampil menonjol di Garuda Cup 2018, mereka juga akhirnya dipertemukan di Grand Final Garuda Cup 2018, Final memiliki perhitungan score Best of 3 dan bisa mengangkat piala Garuda Cup 2018 yang berada di tengah arena.

Sebagai match pembuka Louvre menunjukkan kebolehannya di sini, Alpha + Gusion + Jawhead membuat Aerowolf tidak bisa berkutik banyak, karena keadaan map memang sudah di dominasi Louvre. Tanpa basa-basi Louvre mengakhiri permainan di menit 12.

Kesempatan terakhir untuk Aerowolf, mereka tidak bermain-main dan serius di match ini, meskipun Louvre mendominasi di menit awal tapi mereka memanfaatkan kesalahan Louvre di match kedua ini. Mencuri Lord berhasil memutar balik keadaan dan membuat Aerowolf lebih unggul, permainan berakhir di menit 23. Permainan terburu-buru dari Louvre membuat mereka harus kalah di match kedua ini.

Sebagai match terakhir dan penentu untuk kedua tim, match ketiga sangatlah seru dan heboh kedua tim saling menunjukkan performa terbaiknya dan pertandingan berlangsung sangat sengit berlangsung selama 40 menit dan banyak tactical pause, mereka tidak hanya beradu skill di match terakhir, tapi ketahanan mental juga saling beradu di match ketiga ini. Membutuhkan konsistensi yang tinggi kesalahan sedikit bisa berakhir fatal. Tak sanggup lagi Louvre akhirnya harus kalah dan match harus berakhir sampai di sini.

Kemenangan yang di raih Aerowolf Roxy pada saat masih menggunakan nama TEAM nxl> ternyata bukanlah keberuntungan semata, mereka mampu menjawab setiap tantangan yang diberikan dengan memenangkan hampir semua turnamen yang diikuti. Terakhir Aerowolf Roxy jadi juara Garuda Cup 2018 untuk cabang Mobile Legends.

PUBG

20 Tim bertanding saling memperebutkan gelar Juara, setelah pertandingan yang berlangsung cukup lama akhirnya, Baron Cyber Cafe berhasil juarai PUBG Garuda Cup 2018 dengan perbedaan score yang terbilang cukup jauh. Tidak hanya mendapatkan kebanggaan sebagai seorang juara, Baron Cyber Cafe juga mendapatkan hadiah jutaan rupiah, serta tiket penerbangan dan akomodasi untuk berpartisipasi di PUBG SEA Champions.

Selamat untuk kedua tim yang menjadi juara di Garuda Cup 2018! Khususnya Baron Cyber Cafe, semoga bisa menunjukkan performa terbaiknya di PUBG SEA Champions.

beberapa pesan kesan juga muncul dari mereka selaku pelaku dari perhelatan ini :

Kami dari MET bangga dengan berjalan lancarnya event GarudaCup, ya walaupun ada beberapa kendala tapi untungnya bisa diatasi dengan baik. Terutama untuk PUBG PC LAN pertama sebagai pembuktian ke komunitas bahwa MET Indonesia care dengan perkembangan Game dan Esports Tanah Air. Harapannya ke depan semoga terus mendapat dukungan dari komunitas agar selalu bisa memberikan event event terbaik di Indonesia. Sama jangan lupa casternya gue yaaak hehehehe.

RiantoroPastaYogi – MET Official Shoutcaster

Perasaannya tentunya bahagia banget ga nyangka bisa comeback dari posisi kalah jadi menang sampai 3x lord kami ga ada 1 pun yang berhasil di dapatkan. Harapanny semoga hoki juara tetap berada di kami sampai tournament selanjutny di 2018 atau 2019 nanti.

AfrindoGValentino – Kapten Tim Aerowolf Mobile Legends

Jadi itulah keseruan event PUBG LAN pertama di Indonesia, semoga PUBG di Indonesia semakin berkembang, seru dan ramai untuk kedepannya. Melihat antusias para pengunjung dan partisipan dari Garuda Cup 2018 ini, menandakan bahwa semangat dan antusiasme mereka tidak main main terhadap eSports ! Ikuti terus berita eSports terbaru dan anime serta dunia jejepangan lainnya di IDNation.net !

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry