- Advertisement -
Japanese NewsOtaku Area

Member AKB48 Tano Yuka menghina Korea Selatan

Member AKB48 Tano Yuka menghina Korea Selatan

IDNation.netMember AKB48, Tano Yuka baru-baru ini ramai menjadi perbincangan setelah menghina Korea Selatan dan para penggemarnya. Insiden itu terjadi ketika dia sedang melakukan siaran langsung via Instagram. Dalam siarannya, seorang penggemar bertanya pada Tano apakah dia telah melakukan operasi plastik di matanya. Setelah menjawab tidak, dia tiba-tiba melontarkan omelan tentang Korea Selatan. “Saya pikir semua orang yang mengunjungi Korea Selatan telah melakukan operasi …”, dan “Saya membenci orang-orang yang mencintai Korea”.

Dia menambahkan lagi, “Saya pikir orang Korea itu lucu, tapi saya membenci orang Jepang yang menyukai Korea. Apa kamu tau maksud saya? Maksud saya … orang Jepang yang ingin menjadi orang Korea, saya membenci mereka! ”

Setelah itu dia terus berbicara tentang make up. Selama bertahun-tahun gaya make up Korea dan produk mereka telah menjadi tren di negara-negara Asia. Dia mengatakan bahwa cukup mereka saja yang cocok dengan Korean style yang melakukan, yang lainnya perlu berhenti.

Tano juga mengecam orang-orang non-Korea yang menampilkan bahasa Korea di profil/bio/caption mereka dan menyebutnya “kelewatan”. Saat ucapannya terus berlanjut, para penggemarnya mulai mengekspresikan kekhawatiran mereka, tapi Tano justru tidak mempedulikannya. Dia mengakhiri kata-kata kasarnya dengan “catatan positif”, yaitu memuji makanan Korea.

Wajar, perilakunya menyinggung kemarahan para netizen Korea Selatan dan beberapa penggemar AKB yang menganggapnya kasar. Namun beberapa orang tidak begitu marah dengan Tano, Edgelord dari GirlsChannel bahkan memuji Tano Yuka dengan beberapa komentar teratas yang mengatakan: “Keadilan”, “Dia mungkin seorang idola … tapi dia menjadi baik bagiku”, “Saya tidak berpikir orang Korea itu manis”, “Tepat” , dan “Saya akan mendukung Anda”.

Di akun twitter resminya dia menyampaikan sebuah permintaan maaf:

Saya, Tano Yuka, telah mengatakan beberapa ucapan yang menyesatkan di Instagram Live saya yang menyakitkan banyak orang dan membuat tidak nyaman. Saya merenungkan ucapan saya yang kasar dan egois. Saya akan memastikan hal itu tidak akan pernah terjadi lagi di masa depan. Saya sangat minta maaf.”

Tano bergabung dengan AKB48 pada tahun 2011 silam sebagai Kenkyuusei, sekarang ia adalah anggota dari Team K AKB48.

 

Source : Arama! Japan

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Ri Riee
the authorRi Riee
syndrome with a little paradox