- Advertisement -
DOTA 2Esport News

Menangkan SEACA, Tigers Akhirnya Torehkan Prestasi !

Menangkan SEACA, Tigers Akhirnya Torehkan Prestasi !

IDNation.net- Baru saja berakhir SEACA 2018, turnamen skala besar ini di tutup dengan kemenangan Tigers dari divisi DotA 2. Tim campuran asal Asia Tenggara yang juga digawangi oleh dua pemain Indonesia, InYourDream dan Xepher. Berhadapan dengan wakil lokal PG.BarracX di babak final SEACA, Tigers berhasil raup kemenangan dengan skor 2-1.

Kemenangan ini merupakan kesuksesan event LAN pertama bagi Tigers dan sang kapten sekaligus pendiri dari Tigers yakni 1437. Sebelumnya hanya mampu raih posisi puncak di turnamen online seperti ANG Game, kini Tigers merasakan euforia menjadi juara di hadapan para penonton Mal Taman Anggrek yang membludak dan memadati atrium hanya demi melihat penampilan garang para Tigers. Tentunya kapan lagi para fans Indonesia bisa menyaksikan penampilan mereka secara LIVE dan lagi InYourDream dan Xepher merupakan pemain lokal yang berlaga di internasional.

SEACA yang dibuka oleh Menkominfo Rudiantara, tanggal 17 Oktober kemarin, diikuti oleh empat tim di cabang DOTA 2, yakni TigersPG.BarracXResurgence, dan Alpha Red. Beberapa cabang game eSports lainnya yang dipertandingkan adalah Mobile LegendsArena of ValorPUBGVaingloryStarCraft IIHearthstone, dan CS:GO.

Sebagai juara, Tigers membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp.200.000.000, sementara PG.BarracX cukup puas dengan nominal hadiah senilai 100 juta Rupiah. Hal ini pun jadi modal berharga bagi Tigers yang sedang dalam padat-padatnya jadwal tanding. Apalagi mereka akan segera arungi DreamLeague 10 di Swedia, pada tanggal 29 Oktober mendatang.

Di tempat yang sama, CEO UniPin Ashadi Ang berharap SEACA menjadikan Indonesia sebagai penghubung sekaligus pusat e-Sport di Asia Tenggara.

“Kami ingin SEACA menjadi event tahunan dan menjangkau wilayah yang lebih luas sehingga dapat menghasilan atlet-atlet e-Sport yang berkualitas dunia,” urainya.

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry