- Advertisement -
Culture JapanLifestyle

Mengintip Keseharian Warga Jepang dalam Restoran Sushi

Mengintip Keseharian Warga Jepang dalam Restoran Sushi

IDNation.net – Sushi, sebagai salah satu makanan yang “Jepang banget” tentu sudah sangat familiar di telinga. Untuk bisa terkenal secara internasional, bisa dipastikan bahwa sushi punya tempat spesial di Negeri Sakura sana. Tidak akan mengherankan apabila ada berbagai jenis restoran sushi bertebaran, termasuk yang menggunakan gaya kaitenzushi (conveyor belt/ban berjalan).

Belum lama ini, seorang youtuber dengan akun TkyoSam mengunggah sebuah video yang diambilnya lewat kamera GoPro yang diletakkan dalam piring kosong di atas ban berjalan. Terdengar bodoh memang, dan beberapa orang mungkin akan mempertanyakan alasan di balik pengambilan video ini. Namun dengan video ini, kita dapat melihat sekilas apa yang dilakukan para pengunjung restoran tersebut sebelum menyadari bahwa mereka tengah direkam dan memperlihatkan reaksi mereka.

Seperti ini misalnya:

Versi lengkap video tersebut dapat dilihat di bawah ini:

Beberapa orang mungkin mempertanyakan dan mempermasalahkan soal privasi. Kelihatannya si youtuber tidak meminta izin terlebih dahulu sebelum mengambil video. Ini dapat terlihat dari reaksi spontan orang-orang dalam video ditambah reaksi para pegawai yang seakan terkejut dengan “keusilan” ini.

Dalam deskripsi video TkyoSam menyatakan “para pegawai sepertinya tidak mempermasalahkan hal ini”, tapi apa yang dia lakukan tetap menuai beberapa kritikan. Video tersebut saat artikel ini ditulis memiliki sekitar 3000 dislike dengan 6500 like, memberikan sebuah simpulan banyak orang yang tidak suka dengan cara TkyoSam yang melakukan candid.

Terlepas dari kontroversi yang dihasilkan, tidak dapat dipungkiri bahwa video tersebut membuat kita dapat mengintip kehidupan warga Jepang yang lebih “natural” dan saya pribadi berpikir bahwa itu adalah bentuk keindahan tersendiri.

Sumber: SoraNews24

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
1
angry
Rizki Firdaus
the authorRizki Firdaus
An ex-NEET but undeniably still a weeb.