- Advertisement -
Esport NewsMobile Legends

MSC 2018 Berbau Drama ? AirAsia Saiyan Merasa Dicurangi !, Aerowolf Roxy Dibenci !

MSC 2018 Berbau Drama ? AirAsia Saiyan Merasa Dicurangi !, Aerowolf Roxy Dibenci !

IDNation.net- MSC 2018 Berbau Drama Mobile Legends Southeast Championship 2018 sudah dimulai, penantian panjang para kompetitor akhirnya berakhir dan tanggal 27 Juli 2018 pertandingan pembuka dimulai. Namun baru saja event bergengsi ini dimulai sudah muncul drama yang tak sedap, pertandingan pembuka antara Aerowolf Roxy melawan tim asal Malaysia AirAsia Saiyan yang dimenangkan oleh Aerowolf Roxy berujung dengan drama.

MSC 2018

AirAsia Saiyan mengundurkan diri dari turnamen tanggal 28 Juli 2018 setelah bertanding sebagai bentuk protes terhadap pengelola turnamen, RevivaLTV. Berawal dari pause yang tidak diberikan ketika melawan Aerowolf Roxy hingga protes keras dari Aerowolf Roxy terhadap keputusan Moonton yang memberikan AirAsia Saiyan slot semi final membuat mereka angkat kaki dari turnamen ini.

Menurut pihak AirAsia Saiyan, berdasarkan klasemen tim A hari ke 2 AirAsia Saiyan berhak untuk maju ke babak semifinal dari perbedaan K/D yang mereka raih, akan tetapi pihak Aerowolf Roxy menyatakan protes dan pihak penyelenggara meminta mereka untuk bertanding lagi dengan Best-of-1 Match melawan Aerowolf Roxy, jika mereka menolak mereka akan didiskualifikasi dari MSC 2018. Menurut AirAsia Saiyan pihak Aerowolf Roxy, RevivaLTV dan Moonton memiliki kontrak khusus yang mereka tanda tangani sendiri diluar sepengetahuan mereka AirAsia Saiyan.

Hasil MSC 2018

Akhirnya keputusan AirAsia Saiyan membulat setelah menjadi korban ketidak adilan pihak penyelenggara, “Kami rasa keputusan tersebut tidak adil karena kesalahan dari pihak Revival yang harusnya tidak memengaruhi integritas turnamen,” jelas mereka. AirAsia Saiyan menyatakan mengundurkan diri dari turnamen dan menambahkan dengan tujuan untuk mengembangkan e-sport di Asia Tenggara, tindakan tersebut harusnya tidak dilakukan, mereka tidak bisa mentoleransi hal ini.

Sementara dari pihak Aerowolf Roxy dan RevivaLTV masih belum memberikan pernyataan resmi dari segi offline maupun online sehingga masih banyak tanda tanya dibalik drama ini, imbas nya banyak fans Malaysia yang tidak senang dengan perlakuan penyelenggara dan Aerowolf Roxy dan memberikan rating 1 (rendah) di fanspage Aerowolf Roxy.

Integritas kembali dipertanyakan apakah benar ada nya koalisi penyelenggara dengan pihak tim tertentu yang sampai membuat tim lain mengundurkan diri karena ketidak adilan yang diterima, meski begitu hal ini tidak semestinya terjadi karena sportivitas adalah hal yang paling utama dalam bidang kompetisi. Memang betul hype dan hiburan seru yang dicari dari penyelenggara tetapi hal tersebut bisa diraih dengan cara yang sportif tanpa harus ada nya perjanjian khusus yang memberatkan pihak lain.

Ikuti terus IDNation.net untuk berita eSports terbaru, games dan jejepangan lainnya !

4
like
3
love
8
haha
3
wow
2
sad
2
angry