Fate Grand OrderGame TipsJapanese Game

Newbie Tips and Trick Fate/GO versi IDNation

6 Tips untuk Newbie

IDNation.net - Game Fate/Grand Order dan biasa disingkat Fate/GO adalah game platform Android dan iOS  yang pertama kali rilis di Jepang pada pertengahan tahun 2015, game ini bergenre turns based RPG (Role Playing Game) yang mengadaptasi sistem card game  dan pemain akan berstatus Master  dari beberapa Servant. Game Fate/Grand Order hanya tersedia secara ekslusif untuk kawasan Jepang sehingga konten secara keseluruhan masih dalam bahasa Jepang. Fate/Grand Order sendiri sudah buka beberapa server dibeberapa negara seperti China, USA, dan Korea. Karena masih  ekslusif seperti server Jepang, pemain harus mendownload game Fate/Grand Order melalui APK QooApp semacam Play Store. Apabila anda ingin mengetahui alur cerita game Fate/Grand Order menyarankan download Fate/Grand Order English.

 

Saya akan memberikan tips untuk newbie yang akan bermain game Fate/Grand Order.

[dropcap type=”background”]Tips Pertama[/dropcap]

Pemain harus menyelesaikan tutorial game dan akan mendapatakan Servant SR dari Saintz Quartz Summon. Setelah itu anda harus menyelesaikan story map Fuyuki, kenapa saya menyarankan menyelesaikan story map Fuyuki? Karena ada dua alasan, alasan pertama digame Fate/Grand Order untuk bisa mengikutin event yang berukuran skala kecil minimal harus menyelesaikan story map Fuyuki, Alasan kedua untuk membuka lock Servant di Saintz Quartz Summon seperti Servant SR Artoria Pendragon (Alter), mendapatkan hadiah Holy Grail, dan Servant Rare Cu Chulainn (Caster) . Setelah menyelesaikan story map Fuyuki lebih baik menyelesaikan story map selajutnya karena ketika sedang berlangsungnya event berskala besar dengan persyaratan yang harus menyelesaikan story map selain map Fuyuki.

 

[dropcap type=”background”]Tips Kedua[/dropcap]

Apa bila kalian tidak kuat menyelesaikan story map Fuyuki atau story map yang lain, lebih baik menaikan level Servant di Chaldea Gate dan Ascension Servant.  Setelah masuk Chaldea Gate, pilih Daily Quest.

 

Daily Quest adalah tempat mencari Exp Card, Ascension Items dan Skills Reinforcement Items , dan Qp. Map Daily Quest akan reset setiap satu hari sekali. Contoh diserver Jepang akan reset pada jam 22.00 WIB dan diserver USA akan reset pada jam 07.00 WIB.

Gambar Map Exp Card

 

Gambar Map Ascension Items dan Skill Reinforcement Items

 

Gambar Map Qp

 

Saran untuk memasukin map Daily Quest adalah lebih baik dari AP terkecil yaitu AP 10. Apa bila langung AP 40 dan ternyata tidak kuat, akan sangat disayangkan kehilangan AP 40 atau menggunakan Comend Spell lebih parah menggunakan Saint Quartz. Karena Command Spell apa bila digunakan akan menunggu tiga hari baru akan terisi penuh dan Saint Quartz lebih baik digunakan untuk mencari Servant *4 atau *5 di Saintz Quartz Summon.

[dropcap type=”background”]Tips Ketiga[/dropcap]

Menggunakan Free Friend Point Summon yang diberikan tiap hari 10 x roll dan di reset setiap satu hari sekali, karena kita tidak perlu menggunakan Friends Point (FP) yang telah kita kumpulkan. Friend Point didapatkan dengan menggunakan Support yang terdaftar dari Friends List (25 FP) dan yang tidak terdaftar dari Friends List(10 FP) dan Friend Point didapatkan apa bila Support kita di pakai oleh orang lain. Lebih baik menggunakan Friend Point ketika ada event, biasa ada CE *3  di Friend Point Summon untuk membantu menyelesaikan event.

 

[dropcap type=”background”]Tips Keempat[/dropcap]

Menyelesaikan Master Mission karena setelah menyelesaikan satu mission akan mendapatkan akan mendapatkan dua buah Saint Quartz Fragments. Setiap hari senin Master Missions akan di reset, dan Master Missions yang berjumlah 7 mission.

 

Apa bila kalian sudah mengumpulkan tujuh Saint Quartz Fragments  akan bisa di tukar dengan satu Saint Quarts, dan Saint Quartz bisa digunakan untuk mencari Servant *4 atau *5 di Saintz Quartz Summon.

 

[dropcap type=”background”]Tips Kelima[/dropcap]

Mengumpulkan Mana Prism. Mana Prism bisa didapat dari map Daily Quest, burn card CE *3 dan Servant *3. Mana Prism digunakan untuk membeli Summond Card, Exp Card, dan Status Up Card di Da Vinci’s Workshop.  Da Vinci Workshop akan di reset setiap satu bulan sekali.

 

[dropcap type=”background”]Tips keenam[/dropcap]

Jangan menggunakan Saint Quartz dan Apple apa bila AP kalian habis. Karena sangat susah mendapatakan Sait Quartz dan Apple. Lebih baik menggunakan Apple ketika ada event, karena event tersebut ada batas waktu yang telah ditentukan.

 

Berikut adalah rekomendasi Newbie Tips and Trick Fate/GO versi IDNation , semoga membantu ketika kalian memainkan Fate/GO. Jangan lupa untuk memberikan pendapat kalian di kolom komentar.

 

Sumber :  Fate/Grand Order Wikia

 

 

Fajri Perkasa
the authorFajri Perkasa