- Advertisement -
DOTA 2Esport NewsThe International

Patahkan Kutukan West-East, OG Juarai The International 2018 !

Patahkan Kutukan West-East, OG Juarai The International 2018 !

IDNation.net- Selesai sudah turnamen terbesar DotA 2 tahun ini, The International 2018. OG berhasil mematahkan kutukan West-East Curse yang dimana juara The International dari tahun ke tahun memiliki pola tim barat lalu tim timur dan seterusnya.

Pertandingan seru grand final ini diawali dari PSG.LGD berhasil mengalahkan Evil Geniuses dilower bracket dan maju ke babak final menghadapi OG setelah mereka kalah upper bracket sebelumnya. Pertandingan dengan Best of 5 Series ini berlangsung sangat seru, diawali dengan OG memimpin dengan 1-0 permainan baik N0tail berhasil membawa mereka memenangkan game pertama. Fy sang kapten dari PSG.LGD tidak mau ada penyesalan dari pertandingan final langsung membalas kekalahan mereka dan membalikkan keadaan menjadi 2-1. Selangkah mendekati Aegis the Immortal PSG.LGD menggunakan Bloodseeker dari draft mereka, game berawal buruk untuk OG, benar benar selangkah lagi untuk mengangkat piala PSG.LGD harus dipaksa bermain ke game 5 karena comeback dari ana dengan Phantom Lancer dan inisiasi dari 7ckngMad dengan Axe berhasil membalikkan keadaan dan game berlanjut menuju titik panas Game 5 of series !

Meski permainan yang sangat gemilang dari Fy, PSG.LGD harus mengakui ana bermain dengan attitude game saving play yang sangat tidak mudah dilakukan apa lagi berada di tengah tekanan grand final dan ambang kekalahan, atittude ini terus berlanjut hingga game ke 5. Amber Spirit ana tidak dapat dibendung lagi, combo Magnus dan Ember Spirit memang tidak mudah dibendung ditambah dengan Zeus dan Nature Prophet yang memiliki kemampuan global dan nuke. Earthshaker dari Fy bermain sangat baik tetapi ia harus mengakui strategi dari sang kapten OG N0tail lebih baik darinya dan OG memenangkan pertandingan ke 5 menjadi Grand Champion.

OG menjadi juara setelah sukses pertamanya memenangkan turnamen perdana pertamanya melawan Team Secret di Frankfurt Major 2015 dan sukses dengan timnya, OG terus melaju meski beberapa kali harus merombak squad mereka mereka tetap kosisten dengan playstyle mereka. Terpuruk ketika kapten dari OG, Fly keluar dari OG dan bergabung dengan Evil Geniuses menjadi kapten disana, N0tail merasa dikhianati sahabat baiknya setelah berjuang bersama dari awal OG berdiri. N0tail nampaknya tidak kecil hati, ia memimpin OG hingga menjadi juara dari The International 2018 dan berhasil membalas perlakuan teman baiknya, Fly ketika menghadapi Evil Geniuses upper bracket. Fly keluar diakhir Juni ini tepat 2 bulan sebelum The International 2018 dan bergabung dengan Evil Geniuses.

The International 2018 Standings and Prize Pool Rewards

First Place – OG –  $11,208,905
Second Place – PSG.LGD – $4,075,965
Third Place – Evil Geniuses – $2,674,852
Fourth Place – Team Liquid – $ 1,783,235
Fifth/Sixth Place – Virtus.pro/Team Secret – $1,146,365
Seventh/Eighth Place – OpTic Gaming/VGJ.Storm – $636,870
Ninth-Twelfth Place – Team Serenity/Mineski/Winstrike/Vici Gaming – $381,122
Thirteenth-Sixteenth Place – Fnatic/TNC/Newbee/VGJ.Thunder – $127,374
Seventeenth/Eighteenth Place – Invictus Gaming/paiN Gaming – $63,687

Kemenangan OG ini bukanlah akhir dari perjuangan mereka, masih ada pertandingan di kemudian bulan dan kemudian tahun yang akan mereka lewati dan juga tim lain yang akan menghadang mereka. Sedikit trivia bahwa The International 2019 tahun depan akan diadakan di Shanghai,China yang merupakan hal pertama kalinya The International berada di daerah timur.

Selamat untuk OG, You deserve it ! dan selamat juga untuk PSG.LGD yang telah berjuang dan bermain dengan luar biasa, memberikan pertandingan final yang layak disebut final untuk kita semua. Drama The International memang tidak ada habisnya untuk kita ikuti begitu pula untuk dunia eSports lainnya jangan lupa Follow terus IDNation fanpage dan website untuk berita eSports,Games, dan jejepangan lainnya !

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry