- Advertisement -
ConsoleGame NewsGame UpdatesPS4

Pembaruan Firmware PlayStation 4 yang Meningkatkan Kinerja Graphic Boost Para Penggunanya

Pembaruan Firmware PlayStation 4 yang Meningkatkan Kinerja Graphic Boost Para PenggunanyaSource : Digital Spy

IDNation.net – Sedari dulu para pengguna PlayStation 4 berharap Sony segera merilis firmware versi 5.5 atau 5.50 dengan fitur-fitur grafis yang akan diusungkan. Salah satu keunggulan dari firmware 5.5 tersebut adalah The Graphic enhancement supersample anti-aliasing atau disebut juga SSAA yang dapat menghubungkan PS4 Pro ke televisi non-4K untuk memberikan resolusi yang lebih tinggi ketika bermain game.

Sony belum mengumumkan tanggal pasti tentang perilisan firmware tersebut, namun para pengguna PlayStation4 sudah bersemangat dengan fitur supersampling yang terdapat di firmware 5.5. Supersampling akan memanjakan kalian dengan gambar yang lebih tajam dan resolusi yang lebih tinggi meski hanya menggunakan televisi 1080p. Itu berarti kalian para pengguna PS4 Pro akan bisa menikmati waktu bermain terbaik kalian tanpa harus membeli televisi baru dengan resolusi 2160p.

Versi beta dari firmware 5.5 telah menghasilkan hasil yang bagus sejauh ini. Eurogamer melaporkan bahwa supersample anti-aliasing adalah “a positive move overall and further caveats to this approach are minor.” Eurogamer juga mengatakan bahwa tidak semua game mendukung super-sampling dan berharap untuk kedepannya agar lebih banyak game yang bisa menggunakan super-sampling. Para pengguna PS4 berharap untuk update fitur yang lebih dari Sony jika SSAA adalah satu-satunya upgrade grafis yang disediakan dalam update firmware 5.5.

PlayStation 4 - IDNation.net

Selain SSAA, fitur baru seperti Play Time Management, Quick Menu, dan update lainnya akan diumumkan kedepannya. The Play Time Management juga merupakan salah satu fitur yang ada di PS4. Fitur ini akan memungkinkan orang tua memantau waktu bermain anak-anak mereka setiap hari. “Playtime restrictions” akan segera diterapkan untuk mempromosikan pengalaman bermain yang dapat dikelola untuk anak-anak.

Upgrade menarik lainnya adalah fitur untuk mengunggah atau mengimpor wallpaper custom ke perangkat PS4 via USB.

Dengan versi beta yang masih terus dalam perbaikan, beberapa pengguna PS4 menyarankan ide-ide lain ke Sony untuk disertakan dalam update firmware 5.5. Salah satunya adalah saran agar Sony mengatur PlayStation Library agar lebih baik dan tidak terlihat kacau.

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Ri Riee
the authorRi Riee
syndrome with a little paradox