- Advertisement -
Esport News

Pemerintah Siapkan Studio Khusus Pelaku eSport

Pemerintah Siapkan Studio Khusus Pelaku eSport

Pada acara jumpa pers yang diadakan oleh Telkomsel terkait pembukaan Indonesia Games Championship (IGC) 2018, ada kabar menggembirakan untuk para pelaku eSport di Indonesia. Acara yang dihadiri banyak dari tim profesional, teman – teman media, gamers, para tokoh – tokoh penting di industri eSport, dan tidak kalah pentingnya juga panitia penyelenggara mengundang Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora. Raden Isnanta salah satu narasumber yang dihadirkan di IGC 2018.

“eSports sudah menjadi agenda penting sejak pertama pemerintah mengenalnya di Tafisa. Setelah diselidiki lebih lanjut, memang eSports sangat lekat dengan olahraga terutama proses latihan menuju pertandingan. Terdapat latihan keras yang dilakukan sebelum pertandingan itu berlangsung. Oleh karena itu, pemerintah tentunya akan mempromosikan eSports”. ungkap Raden Isnanta.

Pada saat ini memang eSport masih terbilang olahraga rekrasi/hiburan, belum sebagai olahraga yang menghasilkan prestasi. Jika nanti eSport sudah menjadi olahraga yang menghasilkan prestasi, pastinya akan berdampak positif untuk Indonesia di mata negara – negara di luar sana.

“Pemerintah juga akan menyediakan tempat khusus untuk latihan. Kita punya studio di Kemenpora, oleh karena itu kita mengajak teman-teman yang mengerti eSports untuk diskusi bareng agar tahu tempat tersebut layak atau tidak. Kalau membangun baru kita masih butuh waktu, karena konsentrasi tahun ini berfokus pada Asian Games. Semoga di tahun 2019, dan ke depannya, bisa fokus ke eSports juga,” tambah Raden Isnanta.

Ikuti terus eSport news di https://idnation.net dan ramaikan kompetisi eSport Indonesia!

 

0
like
1
love
1
haha
0
wow
0
sad
0
angry