- Advertisement -
Game NewsGames

Pengumuman Shenmue I & II Dirilis Untuk PS4, Xbox One Dan PC

2018, Action Adventure Dari Sekuel Shemue Memanas!

Pengumuman Shenmue I & II Dirilis Untuk PS4, Xbox One Dan PC

IDNation.net- Hallo, apa kabar ? semoga kalian selalu sehat. Kali ini ada informasi terbaru dari account resmi SEGA jepang yang mengumum-kan bahwa Shenmue I & II remaster akan segera rilis untuk berbagai macam platfrom yaitu PS4, Xbox One dan PC (Steam) di Sega Fes 2018.

Game ini akan diluncurkan secara fisik ( Konsol ) dan digital untuk seluruh dunia pada tahun 2018. tapi di Jepang sendiri sedikit berbeda dari yang lainnya, kenapa? karena Di negeri sakura tersebut hanya dirilis untuk Playstation 4.

Shenmue 1 & 2 akan dirilis ulang dengan versi definitive dari game classic adventure dengan fitur modern seperti scaleable screen resolution, skema pilihan kontrol klasik atau modern, option grafis PC, pembaharuan interface, dan kalian bisa menikmati voice Jepang atau English.

Mungkin sebagian dari kalian pecinta game petualangan yang  penuh aksi kurang begitu mengenal (Shenmue) hal itu wajar karena awalnya game ini dirilis untuk Dreamcast pada tahun 2000 dan 2001, saya pribadi saja belum dapat bermain game seperti ini pada masa itu karena masih terlalu muda, hehehee

Singkat penjelasan dari game Shenmue yang mungkin dapat membuat kalian tertarik untuk mencobanya. Shenmue I dan II merupakan video game bergenre Adventure-action Open Word yang mencampurkan beberapa kombinasi antara petarungan jalanan dan jujitsu serta mini-games lainnya. Point plus yang menjadikan game ini menarik karena Shenmue merupakan game yang menciptakan Quick Time Event (QTE) dan merupakan game yang memiliki konsep open word pada saat itu.

Siklus waktu yang terjadi pada Shenmue juga sangat menarik karena ini mirip seperti dunia nyata tapi tentunya waktu di dalam game berjalan lebih cepat yah, para NPC akan menutup toko mereka pada malam hari dan cuaca juga akan berubah-ubah sesuai jadwal dari game itu sendiri. Karena siklus waktu ini membuat penggemarnya konsisten untuk terus bermain dalam jangka panjang jadi tidak heran kalau Shenmue dimasukan ke dalam daftar “Game terhebat sepanjang masa”.

Baiklah, mungkin kita bisa cerita sedikit tentang kisah dari game ini yah agar saat bermain nanti kalian dapat mengerti alur ceritanya.

Pada tahun 1986, Ryo Hazuki seorang seniman jujitsu remaja kembali ke tempat dojo ayahnya yang notabena adalah seorang master bernama Iwao Hazuki. Ayah Ryo terbunuh oleh seorang pria china bernama Lan Di, pembunuh itu tidak cuman membunuh tapi juga mengambil artefak misterius yang dikenal sebagai cermin naga. Saat pulang Ryo Hazuki (Karakter Utama) menyaksikan bahwa ayahnya telah terbunuh. Melihat hal itu membuat Ryo berjanji untuk membalaskan dendam ayahnya dan mulai melacak keberadaan sang pembunuh tersebut.

Series I Shenmue dimulai saat Ryo Hazuki mengelilingi Yokosuka, Jepang untuk mengumpulkan petunjuk tentang keberadaan pembunuh ayahnya dan berurusan dengan gangster di sepanjang jalan.

Lalu sekuel Shenmue II melanjutkan perjalanan Ryo tapi kali ini tantangan lebih berat dari sebelumnya karena bukan hanya jepang tapi dia juga melintasi laut Hongkong dan Cina. Menjelajah lebih dalam lagi ke dunia kriminal untuk bertemu orang yang telah membunuh ayahnya karena series II ini Ryo telah mengetahui siapa sebenarnya pembunuh tersebut. Di perjalanan dia bertemu banyak master bela diri yang membantunya serta memberikan banyak informasi tentang siapa Lan Di sebenarnya, dan mengungkap  misteri dari Cermin Naga yang disembunyikan ayahnya selama ini.

 

 

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Ryanda Tornado
the authorRyanda Tornado
Arrrgggg. Hungry (>,<)