CSGOEsport News

Pengunduran Diri OpTic Gaming dari IEM Katowice 2018

Pengunduran Diri OpTic Gaming dari IEM Katowice 2018

IDNation.net – Telah dikabarkan bahwa OpTic Gaming memutuskan untuk mengundurkan diri dari babak kualifikasi ajang IEM Katowice 2018.

Ajang di Polandia yang populer dan sangat diantisipasikan tersebut akan diadakan pada tanggal 27 Februari hingga 4 Maret dan menghadiahkan jumlah yang menakjubkan sebesar $500,000 USD (Kurang lebih 6M dalam bentuk Rupiah).

Pada 18 Februari, ESL mengumumkan 7 tim yang mendapatkan direct-invite untuk ikut turnamen tersebut, termasuk favorit tuan rumah, Virtus.Pro dan beberapa pemenang turnamen ESL di 207 lalu seperti FaZe Clan dan SK Gaming.

Spot ke-8 akan diisi oleh pemenang turnamen online Farmskins Championship #2 yang akan selesai pada 2 Februari, dan sisa spot lainnya akan diisi oleh para pemenang dari berbagai region seperti dari Eropa atau Amerika Utara.

Salah satu tim yang harusnya ikut dalam kualifikasi tertutup bagian Amerika Utara adalah OpTic Gaming yang bermain pada ESL Pro League dan Esports Championship Series (ECS).

Tetapi, pada 26 Januari, twitter resmi IEM mengumumkan bahwa OpTic Gaming telah memutuskan untuk “menarik diri” dari turnamen tersebut, meninggalkan jumlah tim kualifikasi yang ikut dari 9 menjadi 8.

Hingga saat ini, belum juga ada kabar dari pihak organisasi tim OpTic Gaming, maupun dari para pemainnya, mengenai hal pengunduran diri tersebut.

Kabar ini tentu telah membuat para fans kecewa, dan mempertanyakan masa depan tim European-mix tersebut.