- Advertisement -
CPULaptopPCStuff

Perangkat Gaming Terbaru dari HP untuk Para Gamer Low-Budget

Perangkat Gaming Terbaru dari HP untuk Para Gamer Low-Budget

IDNation.net – Hewlett-Packard Company (HP), raksasa teknologi asal Amerika tersebut baru saja meluncurkan produk gaming terbaru untuk gamer low-budget alias berkantong tipis. Banyak gamer yang menginginkan sebuah laptop atau dekstop PC gaming tetapi khawatir akan harga serta streotipe dari produk gaming yang terkenal terlampau mahal bagi orang kebanyakan. Untuk menjawab doa para gamer ini, HP merilis tiga buah produk gaming dengan harga relatif terjangkau untuk para gamer yang hanya menginginkan performa tinggi tanpa kostumisasi hardware yang membuat harga melambung.

Walau HP merupakan pemain baru dalam hardware gaming, tapi hal itu tidak membuat mereka lupa akan keinginan konsumer mereka tentang produk berkualitas dengan harga terjangkau. Kevin Frost, vice president dan general manager of consumer personal systems dari HP Inc. mengatakan:

“Dengan mendengar dan memahami keinginan gamer, HP sedang membangun ekosistem gaming terkemuka di industri yang menarik untuk semua segmen pasar. Dengan HP Pavilion Gaming, casual gamer mendapatkan produk gaming powerfull sekaligus cocok untuk kebutuhan sehari-hari.”

Tiga buah produk gaming terbaru yang dimaksud adalah sebuah laptop, dekstop PC, serta monitor HDR 32 inch.

Untuk gaming laptop, HP menyediakan HP Pavilion Gaming 15 dengan berbagai varian panel yaitu varian panel resolusi 1080p (Full HD) dengan refresh-rate 144Hz serta 60Hz dan resolusi 4K (Quad HD) dengan refresh-rate 60Hz. HP Pavilion Gaming ditenagai prosesor Core i5, RAM DDR4 8GB, 1TB HDD dengan 16GB Intel Optane Memory, serta kartu grafis AMD Radeon RX 560X GPU. Bagi gamer yang memiliki budget lebih, tersedia pilihan HP Pavilion Gaming 15 dengan prosesor hexa-core generasi kedelapan dari Intel, 2TB HDD dan 128GB NVMe SSD serta kartu grafis Geforce GTX 1060 Max-Q. HP Pavilion Gaming 15 tersedia juga dengan tiga pilihan warna yaitu Ghost White, Acid Green, dan Ultraviolet.

 

source: Tech Hook

 

HP Pavilion Gaming 15 rencananya akan dibandrol seharga $799 atau sekitar 11 juta rupiah. Jika kalian menginginkan laptop HP Pavilion Gaming maka kalian bisa memesannya mulai tanggal 27 Mei mendatang.

Untuk dekstop PC, HP meluncurkan Pavilion Gaming 690 untuk seri low-budget serta varian Pavilion Gaming 790 untuk kalangan enthusiast. Untuk varian Pavilion Gaming 690 ini dibekali prosesor AMD Ryzen 2200G, RAM DDR4 8GB, serta 1TB HDD. Jika kalian gamer yang tidak terbiasa dengan prosesor AMD, maka HP juga menyediakan upgrade hardware ke Intel 8th generation Core i7 CPU, 16GB DDR4 RAM, extra HDD dan NVMe SSD storage, serta pilihan kartu grafis Radeon RX580 atau GTX 1060 yang tentunya dengan harga yang lebih mahal.

 

source: The Verge

 

Untuk varian Pavilion Gaming 790 ini sendiri disediakan 64GB DDR4 RAM dan kartu grafis GeForce GTX 1080. Untuk urusan harga, kedua produk akan dibandrol seharga $549 (7.500.000 rupiah) untuk seri Pavilion Gaming 690 dan $1,699 (23.400.000 rupiah) untuk seri Pavilion Gaming 790. Pavilion Gaming 690 akan mulai dipasarkan pada 15 April dan Pavilion Gaming 790 pada April 30 di situs resmi HP Inc.

Sedangkan monitor gaming yang dirilis HP adalah Pavilion Gaming 32 HDR yang merupakan monitor 32 inci beresolusi 2560×1440, 75Hz refresh rate, DisplayHDR 600, DCI-P3 color gamut, serta dilengkapi AMD FreeSync.

source: PC World

Produk gaming monitor ini akan tiba pada 11 Mei mendatang dengan harga yang agak kemahalan untuk produk low-budget yaitu sekitar $449 atau (6.100.000 rupiah).

Secara keseluruhan, produk gaming buatan HP ini masih bisa ditoleransi walau kami menyarankan agar gamer merakit sendiri PC mereka, tapi jika kalian tipe gamer yang tidak ingin “dipusingi” oleh berbagai macam produk hardware komputer, maka produk gaming buatan HP diatas layak kalian pertimbangkan.

0
like
1
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry
Ri Riee
the authorRi Riee
coffee drinker, just a boy like that.